Bagaimana Menyiapkan Ayam tahu saus tiram, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam tahu saus tiram, Lezat Sekali

Ayam tahu saus tiram. Tahu telor saus tiram ini rasanya gurih, manis, pedas dan wangi, cocok untuk disantap dengan nasi putih yang masih hangat, dijamin gurihnya mantap Salam sehat selalu. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan.

Bagaimana Menyiapkan Ayam tahu saus tiram, Lezat Sekali Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Saat daging ayam bertemu saus tiram, reaksi berikutnya adalah "Nyaammm…!" Resp yang satu ini, khusus buat yang doyan pedas.

Sedang mencari ide resep ayam tahu saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tahu saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tahu saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam tahu saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tahu telor saus tiram ini rasanya gurih, manis, pedas dan wangi, cocok untuk disantap dengan nasi putih yang masih hangat, dijamin gurihnya mantap Salam sehat selalu. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tahu saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam tahu saus tiram memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam tahu saus tiram:

  1. Ambil 1/4 dada ayam fillet.
  2. Ambil 3 kotak kecil tahu.
  3. Gunakan 1/2 bombai.
  4. Gunakan 1 cabai merah besar.
  5. Sediakan 1 cabai hijau besar.
  6. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  7. Ambil 1 ruas ibu jari lengkuas.
  8. Ambil 2 sdm saus tiram.
  9. Ambil 1 sdm kecap manis.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Ambil Sejumput gula putih.
  12. Ambil secukupnya Lada.
  13. Ambil Tepung kobe.
BARU  Resep Ayam Kampung Ungkep/Goreng Anti Gagal

Masukkan ayam dan saus tiram, lanjut tumis hingga matang. Saus tiram merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram. Selain banyak digunakan pada Chinese food, saus serbaguna ini juga sering ditambahkan pada masakan Jepang dan western. Saat ini, telah banyak merek saus tiram di pasaran seperti Lee Kum Kee, Saori, dan lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam tahu saus tiram:

  1. Potong dadu kecil ayam dan tahu, masukkan dalam kocokan telur.
  2. Pindahkan 1/1 ayam dan tahu tadi ke dalam balutan tepung kobe, goreng sampai kekuningan, angkat, sisihkan.
  3. Potong panjang bombai, potong serong daun bawang, cabai merah, dan cabai hijau, sisihkan.
  4. Tumis bombai dan daun bawang, setelah harum masukkan cabai merah, cabai hijau, dan lengkuas.
  5. Tambahkan saus tiram, kecap, garam, gula, lada, tumis sebentar.
  6. Masukkan ayam dan tahu, tumis dan koreksi rasa, sajikannn ?.

Ayam goreng saus tiram pedas yang enak ala enny tangerang!!! Oseng Buncis Plus Telur Saus Tiram Bu Yun kali ini akan membagikan resep masakan sederhana yang pastinya Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Saus tiram , Kalo ada yang belum tau. Lihat juga resep Ayam Tofu Saos Tiram enak lainnya. Masukkan cabai merah, saus tiram, minyak wijen, dan sedikit air, kemudian aduk-aduk sebentar. Terakhir, masukkan tahu dan daun bawang, masak dengan api sedang hingga matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam tahu saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!