Resep Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram, Enak

Diposting pada

Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram. Yang bingung mau makan apa,, yukk diintip videonya. Siapa yang tidak tergiur dengan tumis brokoli wortel saus tiram ini? Rasanya yang lezat akan memanjakan lidah anda.

Resep Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram, Enak Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam wortel brokoli saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam wortel brokoli saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Yang bingung mau makan apa,, yukk diintip videonya. Siapa yang tidak tergiur dengan tumis brokoli wortel saus tiram ini? Rasanya yang lezat akan memanjakan lidah anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam wortel brokoli saus tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam wortel brokoli saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam wortel brokoli saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram:

  1. Ambil 1/2 dada ayam filet di potong dadu.
  2. Gunakan 1/2 brokoli.
  3. Gunakan 3 buah wortel.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  5. Gunakan 1 buah cabe keriting iris serong.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang iris tipis.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen utk menumis.
  8. Siapkan 150 ml air.
  9. Sediakan Bumbu marinasi :.
  10. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk.
  11. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm kecap asin (saya pake saos teriyaki krn adanya itu).
  13. Gunakan 1 sdm saos sambal.
  14. Gunakan 1 sdm saos tomat (optional).
  15. Sediakan 1/4 lada bubuk (optional).
BARU  Resep Ayam Goreng Ungkep Laos yang Lezat

Brokoli hijau dianjurkan untuk rutin dikonsumsi sebagai bagian dari menu harian. Cara membuat tumis brokoli wortel sosis lezat dan enak menggunakan bahan tambahan. Tambahkan air, saus tiram, wortel, dan bakso. Tambahkan garam dan kaldu secukupnya, koreksi rasa.

Langkah-langkah membuat Ayam Wortel Brokoli Saus Tiram:

  1. Bersihkan ayam yg sudah d potong dadu kecil2, lalu campur dengan semua bumbu marinasi, simpan d kulkas 10 menit.
  2. Cuci bersih sayuran, potong2 sesuai selera, lalu kukus, setelah matang tata di piring..
  3. Ambil daging ayam yg sudah d marinasi, Iris besar bawang bombay, Panaskan wajan dan minyak wijen lalu tumis bawang bombay sampai harum lalu masukan daging ayam serta bumbu marinasinya, aduk sampai ayam berubah wrna kemudian beri air, masak hingga mendidih dan agak susut dn kental airnya lalu terakhir masukan irisan daun bawang dan cabe.
  4. Angkat, lalu siram d atas sayuran wortel dan brokoli. Saya tmbhin taburan bawang goreng hehe.
  5. Semoga menginspirasi..selamat mencoba. ?.

Keluarkan ayam yang sudah matang, masukkan brokoli dan keju ke sela-sela belahannya. Bahan pentingnya cuma tiga: brokoli, saus tiram, dan bawang putih. Kamu bisa tambahkan potongan tofu, ayam cincang, udang, bakso, atau sosis. Selain itu, agar nutrisinya lebih kaya, tambahkan juga wortel atau kentang sesuai seleramu! Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam wortel brokoli saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!