Resep Sayur santan Daun Singkong "ndeso" Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur santan Daun Singkong "ndeso" Anti Gagal

Sayur santan Daun Singkong "ndeso". Sayur daun singkong bisa dibuat berbagai variasi, lho! Dari pakai santan, teri, hingga khas Padang. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya.

Resep Sayur santan Daun Singkong "ndeso" Anti Gagal Daun singkong bisa dijadikan olahan makanan enak. Bisa juga dimasak menjadi sayur dengan tambahan santan. Daun singkong juga menyimpan beragam nutrisi penting untuk tubuh.

Sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong "ndeso" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong "ndeso" yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong "ndeso", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur santan daun singkong "ndeso" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sayur daun singkong bisa dibuat berbagai variasi, lho! Dari pakai santan, teri, hingga khas Padang. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur santan daun singkong "ndeso" yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur santan Daun Singkong "ndeso" menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur santan Daun Singkong "ndeso":

  1. Siapkan ±300gr Daun singkong yg sudah direbus dan dipotong².
  2. Sediakan 2 sdm ebi sangrai.
  3. Sediakan Daun salam.
  4. Sediakan 7 buah Cabe rawit.
  5. Sediakan 2 Kaldu blok indo***d.
  6. Ambil Lada bubuk, garam, gula merah.
  7. Gunakan Santan kara kecil.
  8. Ambil Air.
  9. Ambil Bumbu halus.
  10. Siapkan 3 siung besar bawang putih.
  11. Gunakan 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 sdt ketumbar.
  13. Sediakan 2 ruas jahe.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.
  15. Sediakan 2 butir Kemiri.
  16. Gunakan Minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis daun singkong +teri, Enak Banget

Karena memiliki banyak manfaat kesehatan, daun singkong kerap dijadikan menu sayur lezat. Bisa dimasak dengan kuah santan atau dijadikan lalapan. Kebetulan banget barusan panen daun singkong lagi banyak banget, langsung dibikin lodeh dan disantap bersama teri asin, duhh. endeusss, cus simak resepnya. Masukkan tempe semangit dan irisan daun singkong atau daun lain yang anda pakai, aduk rata.

Cara menyiapkan Sayur santan Daun Singkong "ndeso":

  1. Haluskan bumbu (me: blender pake minyak) lalu tumis hingga wangi dan masukkan daun salam..
  2. Bumbu harus benar2 matang ya, pake api kecil agar tidak gosong. Lalu masukkan air ±1 liter tunggu hingga mendidih. Masukkan daun singkong, ebi, garam, gula, lada dan kaldu blok..
  3. Kecilkan api, masukkan santan kara, cabe rawit, lalu aduk. Jangan pake api besar ya, agar santan tidak pecah, tunggu hingga mendidih dan tanak. Koreksi rasa, dan siap dihidangkan. Ditemani sambal dan ikan asin pasti makin nikmat?.

Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Masak sampai santan mendidih dan mengental. Cicipi dan tambahkan garam atau gula sesuai selera. Masukkan santan, garam, dan gula pasir. Dan saya akan jelaskan tentang daun singkong itu mengandung manfaat apa saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan daun singkong "ndeso" yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!