Resep Daun singkong masak santan yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Daun singkong masak santan yang Lezat Sekali

Daun singkong masak santan. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Resep Daun singkong masak santan yang Lezat Sekali Angkat; Gulai daun singkong siap untuk disajikan dan dinikmati. Gulai daun singkong bisa anda buat dan sajikan untuk makan siang atau makan malam anda. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daun singkong masak santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun singkong masak santan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daun singkong masak santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong muda (ambil daunnya saja).
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 mangkuk kecil udang papai kering (rendam dengan air hangat).
  6. Ambil 200 ml santan kental.
  7. Ambil 500 ml air.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan Secukupnya ketumbar.
  11. Ambil Secukupnya merica bubuk.
  12. Siapkan 2 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Ambil Garam.
  15. Ambil Kaldu bubuk.
  16. Gunakan Gula pasir.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening Wortel Lobak Seaweed, Sempurna

Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah. Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Baca Juga: Mengenal Buntil Daun Singkong, Sajian Gurih Pedas Khas dari Jawa Bahan Membuat Sayur Daun Singkong Tanpa Santan.

Cara membuat Daun singkong masak santan:

  1. Rebus daun singkong, tambahkan sedikit garam. setelah matang, saring daun singkong dan siram dgn air dingin untuk menghentikan proses memasaknya. Lalu iris tipis-tipis..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan serai, daun jeruk dan daun salam sampai wangi..
  3. Masukkan udang papai yang sudah di rendam tadi kedalam tumisan bumbu, tunggu sampai keluar bau udangnya..
  4. Tambahkan air dan masukkan daun singkong yg sudah diiris tipis tadi tunggu hingga mendidih. Masukkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir..
  5. Setelah mendidih, masukkan santan kental aduk hingga rata, koreksi rasa. Tunggu hingga mendidih sambil di aduk terus agar santan tidak pecah (punya saya santannya pecah karena sambil ditinggal ngemong anak hehehehe) Sajikan..
  6. Saat menumis bumbu halus, bunda bisa tambahkan cabai rawit kalau mau agak pedas, kalau saya tidak pake cabai samsek karena paksu tidak suka makanan pedas..

Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep Sayur Daun Singkong – Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Hai guys video kali ini saya akan masak sayur yang sangat mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong masak santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!