Resep Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Suwir Kecap.

Resep Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Kecap menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kecap:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan Secukupnya air.
  3. Siapkan Secukupnya kecap.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/2 sdt royko.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 3 lembar daun salam.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Gunakan 4 siung bawang merah.
  10. Ambil 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Kecap:

  1. Rebus ayam hingga matang, lalu suwir suwir.
  2. Siapkan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk dan daun salam. Tambahkan air dan ayam suwir. Tambahkan kecap, garam, royko dan koreksi rasa. Dan siap dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Kecap Rempah, Sempurna