Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging Kampung yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging Kampung yang Sempurna

Semur Daging Kampung. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Memasak semur daging juga lebih singkat. Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap.

Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging Kampung yang Sempurna Perpaduan bumbu khas rempah rempah seperti jahe. Kali ini kita akan mempelajari resep semur daging. Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja.

Sedang mencari ide resep semur daging kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Memasak semur daging juga lebih singkat. Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging kampung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur daging kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur daging kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Daging Kampung menggunakan 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Daging Kampung:

  1. Gunakan 500 gr daging sapi (rebus dahulu).
  2. Gunakan 3 butir Telur (rebus).
  3. Sediakan 2 buah kentang (potong 4 bagian).
  4. Gunakan Bumbu halus:?.
  5. Gunakan 7 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada butir.
  8. Ambil 4 butir kemiri.
  9. Sediakan 1/4 butir pala.
  10. Sediakan 2 buah cabe merah buang bijinya.
  11. Ambil bumbu pelengkap: ?.
  12. Ambil 1 ruas kayu manis.
  13. Ambil 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 3 cm lengkuas.
  15. Sediakan 1 sdm gula merah.
  16. Ambil secukupnya kecap manis.
  17. Sediakan secukupnya garam.
  18. Gunakan Bumbu penyedap.
  19. Ambil minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Dimsum Ayam, Sempurna

Resep cara memasak masakan semur daging untuk hidangan rumahan. Masakan semur daging paling lengkap dengan potongan kentang rebus. masakan semur daging campur kentang enak dan sederhana. Bahkan cara membuat masakan semur daging ini juga cukup mudah. Seperti diketahui bahwa hidangan masakan semur daging ini bisa diterima oleh semua usia.

Cara membuat Semur Daging Kampung:

  1. Rebus daging hingga empuk, sisihkan..
  2. Rebus telur hingga matang, sisihkan..
  3. Siapkan wajan, tumis bumbu halus dan masukan bumbu pelengkapnya (kayumanis, lengkuas, daun salam). Tumis hingga harum dan layu..
  4. Kemudian masukan daging yang sudah direbus tadi ke dalam tumisan bumbu lalu beri air secukupnya..
  5. Kemudian setelah 5 menit masukan telur yang sudah direbus aduk rata lagi, dan masukan kentang yang sudah dipotong-potong sebelumnya..
  6. Kemudian beri bumbu penyedap, garam, gula merah dan kecap. Aduk rata dan diamkan sampai airnya sedikit menyusut.
  7. Jika ingin lebih kental kuahnya, tunggu hingga benar-benar menyusut lagi, tes rasa jika sudah pas matikan dan siap dihidangkan. Beri taburan bawang goreng jika ada. (saya tidak pakai karena tidak ada)..
  8. Selamat mencoba???.

Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak – Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Semur Bola Daging Telur Kentang Lagi mencari inspirasi resep semur bola daging telur kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!