Resep Ayam Suwir Kecap Inggris, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kecap Inggris, Lezat

Ayam Suwir Kecap Inggris. Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga.

Resep Ayam Suwir Kecap Inggris, Lezat Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kecap inggris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kecap inggris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kecap inggris, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir kecap inggris enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir kecap inggris yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Kecap Inggris menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Suwir Kecap Inggris:

  1. Siapkan 250 gr dada ayam fillet, rebus, suwir tebal.
  2. Ambil 100 gr kacang polong frozen.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay ukuran sedang,iris.
  4. Ambil 2 siung bawang putih,geprek.
  5. Gunakan 1/2 buah tomat,iris.
  6. Gunakan 4 sdm saos tomat.
  7. Gunakan 4 sdm kecap inggris.
  8. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  9. Ambil 1 sdt kecap asin.
  10. Siapkan 1 sdm gula palem.
  11. Gunakan 2 sdm margarin.
  12. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  15. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  16. Sediakan 150 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Keciput (Onde-onde Ceplus), Bisa Manjain Lidah

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep. Lalu tambahkan kecap inggris, kecap manis, saus tomat, garam, gula pasir,merica,garam.

Cara membuat Ayam Suwir Kecap Inggris:

  1. Panaskan minyak & margarin. Tumis bawang bombay & bawang putih hingga harum. Tumis hingga bawang bombay sedikit layu & kecoklatan. Masukkan ayam suwir,aduk rata..
  2. Kemudian masukkan saos tomat,kecap manis,kecap inggris,kecap asin & gula palem. Aduk hingga merata,beri air,aduk rata kembali,tunggu hingga mendidih..
  3. Setelah kuah mendidih,bumbui dengan garam,gula & merica. Tes rasa. Jika rasa sudah pas masukkan tomat. Aduk rata. Masak hingga bumbu meresap ke ayam..
  4. Terakir,masukkan kacang polong. Masak hingga kacang polong empuk & matang. Matikan api & sajikan..

Tuangkan air masak hingga meresap, setelah itu angkat dan dinginkan. Cara Membuat Kulit Bakpao Ayam Kecap yang Halal. Untuk membuat olahan daging ayam suwir seperti ini membutuhkan jumlah daging ayam yang lumayan banyak, paling tidak separo dari ayam utuh tanpa kepala. Salah satu menu favorit yang ada dalam keluarga penulis adalah ayam goreng suwir kecap manis. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir kecap inggris yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!