Resep Bubur nasi Quinoa dan teri nasi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Bubur nasi Quinoa dan teri nasi yang Sempurna

Bubur nasi Quinoa dan teri nasi. Seperti lima bubur nasi khas Nusantara berikut ini. Ketika cuaca sedang dingin, bubur ini tidak hanya menghangatkan tubuhmu. Bubur ase makin mantap dinikmati karena adanya kacang goreng dan ikan teri.

Resep Bubur nasi Quinoa dan teri nasi yang Sempurna Bubur nasi adalah sejenis bubur yang popular di kebanyakan negara Asia. Apabila dimakan sebagai bubur nasi biasa, ia paling sering dihidangkan dengan hidangan sampingan atau lauk. Apabila bahan-bahan tambahan, seperti daging, ikan, dan perasa, ditambah semasa penyediaan bubur nasi.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur nasi quinoa dan teri nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur nasi quinoa dan teri nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seperti lima bubur nasi khas Nusantara berikut ini. Ketika cuaca sedang dingin, bubur ini tidak hanya menghangatkan tubuhmu. Bubur ase makin mantap dinikmati karena adanya kacang goreng dan ikan teri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi quinoa dan teri nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur nasi quinoa dan teri nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur nasi quinoa dan teri nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur nasi Quinoa dan teri nasi memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur nasi Quinoa dan teri nasi:

  1. Siapkan 2 sdm Quinoa.
  2. Sediakan 2 sdm beras putih.
  3. Gunakan 2 sdm teri nasi.
  4. Sediakan 2 potong wortel.
  5. Sediakan 1 lembar jamur kuping.
  6. Ambil Secukupnya Garam,lada halus,bumbu kaldu.
  7. Ambil 400 ml air.
BARU  Resep Ayam Ungkep Lengkuas? yang Sempurna

Sambal teri idealnya menggunakan teri medan dengan tekstur yang garing dan ukurannya yang sedang. Namun, kamu juga bisa menggunakan jenis teri lain seperti teri nasi atau teri jengki untuk membuat sambal ini. Sambal teri cocok disantap dengan bubur atau nasi putih polos dengan. Taruh nasi dalam panci, tuangi air dan masak hingga nasi hancur dan mulai mengental.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur nasi Quinoa dan teri nasi:

  1. Siapkan bahan nya,cuci bersih Quinoa dan beras putih lalu rebus.
  2. Cuci bersih wortel, teri nasi dan jamur kuping,jamur kuping dan wortel potong kecil” lalu masukan kedalam beras yg d masak tadi, masak hingga lunak,lalu masukan teri nasi masak lagi 10 menit dan bumbui dengan sedikit garam,lada halus dan bumbu kaldu,matikan api dan tuang bubur kedalam mangkok saji.
  3. Bubur siap untuk di sajikan.

Didihkan dengan api kecil hingga seluruh nasi lumat dan kental. Daging ayam bisa dimasak bersama bubur agar lebih menyingkat waktu. Bubur nasi rumahan seringkali bertekstur encer atau berair. Bubur ayam gampang, praktis dan mudah dimasak di rumah. Tapi anda perlu hati-hati nih, karena bubur nasi bisa saja encer atau berair jika.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur nasi quinoa dan teri nasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!