Begini Resep Pepes Jamur Tiram

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 2550
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Pepes jamur tiram - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan membagikan resep pepes jamur tiram yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk meracik pepes jamur tiram ini , Anda harus menyiapkan 8 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian mengikuti 4 tahapan pembuatan.🍢 🍻 🍪 🍷 🍚

Begini Resep Pepes Jamur Tiram

Bahan-bahan

  • 800 gr jamur tiram (potong/suwir2)
  • Secukupnya daun pisang untuk membungkus (jemur sebentar)
  • 15-20 siung bawang merah (iris)
  • 15 biji cabe rawit (potong serong) yg gak suka pedes bisa kurangin cabe nya
  • 5 buah cabe merah keriting (potong serong)
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt penyedap
  • 100 ml minyak sayur
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Pepes Jamur Tiram", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah gampang untuk membuat pepes jamur tiram :

Langkah pembuatan

  • Potong2 dan cuci bersih jamur tiriskan.
  • Pindahkan jamur ke dalam mangkuk besar, tambahkan cabe, bawang merah, penyedap, dan minyak. Aduk2 sampai tercampur dan layu. Masuk kan garam dan aduk kembali
  • Siapkan daun pisang, dan taruh adonan jamur tadi sekiranya saja, gulung dan semat Lakukan hingga habis Tips : kalau sempat daun pisangnya di jemur dulu supaya daunnya lemas agar mudah di gulung dan tidak sobek
  • Siapkan pemanggang dan tata pepesan jamur. Panggang sampai matang, kemudian balik. Jika sudah matang angkat. Lakukan sampai pepesan habis Jika tidak punya pemanggang atau malas menggunakan nya, bisa di ganti menggunakan teplon ya

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…