Resep Bihun kecap ayam suir yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bihun kecap ayam suir yang Lezat Sekali

Bihun kecap ayam suir. Like, coment and subscribe Account official instagram @bihun.box. Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan.

Resep Bihun kecap ayam suir yang Lezat Sekali Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daging ayam suwir, aduk-aduk lalu tambahkan air kaldu ayam bumbui dengan garam, gula dan lada bubuk Bihun goreng, yaitu masakan Tionghoa-Indonesia berupa bihun goreng dengan kecap manis. Bihun Sup adalah hidangan ala Melayu, dicampur dengan kaldu sapi berbumbu atau kaldu ayam.

Sedang mencari ide resep bihun kecap ayam suir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun kecap ayam suir yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun kecap ayam suir, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun kecap ayam suir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Like, coment and subscribe Account official instagram @bihun.box. Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun kecap ayam suir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun kecap ayam suir memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun kecap ayam suir:

  1. Gunakan 100 gr bihun rebus.
  2. Ambil 150 gr sawi hijau(potong").
  3. Sediakan 200 gr daging ayam(rebus,goreng lalu Suir).
  4. Gunakan 1 batang seledri.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Siapkan Bumbu:.
  8. Sediakan 5 butir bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Resep Salted Egg Chicken, Rasanya Lebih Enak daripada Restoran, Bisa Manjain Lidah

Terkadang ia diberi dengan sambal kecap (cabe rawit yang digoreng. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Untuk membuat olahan daging ayam suwir seperti ini membutuhkan jumlah daging ayam yang lumayan banyak, paling tidak separo dari ayam utuh tanpa kepala.

Langkah-langkah membuat Bihun kecap ayam suir:

  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu hingga harum.
  4. Kemudian masukkan daun sawi,seledri,daun bawang,tumis hingga layu..
  5. Kemudian masukkan bihun,ayam Suir aduk rata hingga bumbu meresap,tercampur rata..
  6. Setelah itu masukkan kecap,aduk rata kembali,hingg kecap tercampur rata,angkat..

Salah satu menu favorit yang ada dalam keluarga penulis adalah ayam goreng suwir kecap manis. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam air rebusan untuk selanjutnya dijadikan kaldu. d. Tumis bumbu-bumbu halus beserta dengan daun jeruk nipis dan serai hingga baunya. Masukkan bihun, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. .

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun kecap ayam suir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!