Resep Santan Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Santan Daun Singkong Anti Gagal

Santan Daun Singkong. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Resep Santan Daun Singkong Anti Gagal Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Lagi mencari inspirasi resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan santan daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Santan Daun Singkong menggunakan 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Santan Daun Singkong:

  1. Sediakan Daun singkong (Muda).
  2. Siapkan 1 batang sereh.
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan Bumbu Halus :.
  6. Siapkan 4 butir kemiri.
  7. Siapkan secukupnya kunyit.
  8. Siapkan sedikit jahe.
  9. Gunakan secukupnya ketumbar.
  10. Sediakan 3 sachet kecil merica.
  11. Gunakan 5 butir bawang merah.
  12. Ambil 5 butir bawang putih.
  13. Sediakan secukupnya gula jawa.
  14. Sediakan secukupnya minyak.
  15. Sediakan 1 bungkus santan kara.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Capcay Simpel yang Lezat Sekali

Cara menyiapkan Santan Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong kurang lbh 10 mnt.
  2. Haluskan semua bumbu halus..panaskan minyak..tumis semua bumbu halus bersama dgn sereh,lengkuas dan daun salam..setelah tercium aroma bumbu matang lalu masukkan air..tambahkan penyedap rasa dan garam sesuai selera..cek rasa..kemudian masukkan daun singkong,tunggu sampai air mendidih lalu masukkan santan kara,gunakan api sedang saja dan di aduk" terus ya bun supaya santan tidak pecah,tunggu sampai air mendidih lagi dan matikan kompor,sayur siap di hidangkan bersama lauk pauk dan sambal terasi.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!