Bagaimana Menyiapkan Suwir ayam masak kecap Anti Gagal

Diposting pada

Suwir ayam masak kecap. Ayam suwir kecap cabe hijau, resep oleh: @mama_syifa_hana⁣⁣ Bahan dan Bumbu Ayam Suwir Kecap Cabe Hijau. Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Ini salah satu comfort food d rumah ? dalam satu menu ud lengkap ada daging dan sayur nya. Rasanya yg manis juga bikin menu ini bisa untuk dewasa dan anak-anak.

Bagaimana Menyiapkan Suwir ayam masak kecap Anti Gagal Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. Nah, silahkan para penyuka petai untuk mencoba resep masak ayam suwir yang satu ini, agar tidak bosan dengan cara makan petai yang biasa.

Anda sedang mencari ide resep suwir ayam masak kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal suwir ayam masak kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari suwir ayam masak kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan suwir ayam masak kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam suwir kecap cabe hijau, resep oleh: @mama_syifa_hana⁣⁣ Bahan dan Bumbu Ayam Suwir Kecap Cabe Hijau. Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Ini salah satu comfort food d rumah ? dalam satu menu ud lengkap ada daging dan sayur nya. Rasanya yg manis juga bikin menu ini bisa untuk dewasa dan anak-anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat suwir ayam masak kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Suwir ayam masak kecap memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bagelan roti tawar / roti tawar kering, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Suwir ayam masak kecap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kecil.
  2. Gunakan 8 buah cabe rawit merah.
  3. Gunakan 5 buah cabe keriting.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil 3 sdm kecap bango.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt gula.
  11. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa/royco (optional).
  12. Sediakan minyak untuk menumis.
  13. Siapkan secukupnya air putih matang.

Resep & cara membuat ayam suwir ini cukup mudah, Anda pasti tidak akan kesulitan saat memasaknya. Resep Ayam Suwir Kecap Super Enak. Goreng matang tp tdk terllau kering. Suwir kasar. *Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan.

Langkah-langkah membuat Suwir ayam masak kecap:

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian cuci hingga bersih kemudian rebus ayam dan daun salam untuk menghilangkan amisnya tunggu sampai matang, angkat dan suwir ayam sesuai selera.
  2. Masukan cabe rawit merah, cabe rawit keriting, bawang merah, bawang putih kedalam blender/diulek (aku pake blender biar cepet takut keburu adek bayik bangun) blender hingga halus lalu sisihkan.
  3. Lalu kupas bawang bombay iris sesuai selera ya bund ?.
  4. Lalu kupas bawang bombay iris sesuai selera ya bund ?.
  5. Selamat mencoba ❣❣?.

Tiriskan lalu haluskan bumbu. *Tuang santan,bumbu halus, sereh, daun jeruk masak hingga mendidih. Masukkan kecap asin, kecap manis, ayam suwir, aduk rata. Tumis bawang putih hingga harum dan layu diwajan yang sama. Masukkan suwiran daging ayam, kecap manis, gula, merica dan garam aduk sebentar lalu masukkan kuah kaldu. Masak hingga kaldu mendidih, koreksi rasa dan masukkan cabe rawit utuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan suwir ayam masak kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!