Resep Ayam suir kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam suir kecap, Lezat Sekali

Ayam suir kecap. Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Resep Ayam suir kecap, Lezat Sekali Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suir kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suir kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam suir kecap memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Siapkan 1 ekor ayam (saya pakai 3 potong fillet dada).
  2. Ambil 3 sdm santan kara dicairkan dalam 2 gelas air.
  3. Siapkan 1 batang sereh.
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  6. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Gunakan 10 butir bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 ruas jahe.
  12. Ambil 1 ruas lengkuas.
  13. Siapkan 3 buah kemiri.
  14. Siapkan 2 buah cabai besar.
  15. Sediakan 5 buah cabai rawit.
  16. Ambil 1 buah jeruk purut (saya pakai seiris lemon).
BARU  Resep Ayam goreng saus mentega Anti Gagal

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Backsound Free Royalty License by Berikut ini adalah video tutorial cara membuat ayam suwir kecap yang simpel dan enak. Salah satu menu favorit yang ada dalam keluarga penulis adalah ayam goreng suwir kecap manis.

Langkah-langkah membuat Ayam suir kecap:

  1. Cuci bersih ayam, balur dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan 10 menit, kemudian bilas.
  2. Goreng ayam, dan tiriskan. Kemudian suwir2 agak besar.
  3. Goreng bumbu dalam bentuk utuh, sampai layu, kemudian haluskan.
  4. Masukkan santan, bumbu halus, sereh dan daun jeruk. Masak sampai mendidih..
  5. Masukkan kecap manis, kecap asin, garam, gula. Cicipi dan koreksi rasa. Masukkan ayam suwir, aduk rata.
  6. Masak sampai air menyusut, menjelang diangkat, kucuri dengan air jeruk purut. Aduk rata.
  7. Sajikan dengan nasi hangat.

Lalu kapan keluarga penulis biasanya membuat olahan ayam goreng suwir kecap manis ini? Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Kemudian bumbui ayam dengan air jeruk nipis dan satu. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!