Resep Suwir Ayam Kecap Petai Anti Gagal

Diposting pada
Resep Suwir Ayam Kecap Petai Anti Gagal

Suwir Ayam Kecap Petai. Masukan ayam suwir aduk rata,tambahkan air sedikit lalu tambahkan gula,garam,saus tiram,dan kecap manis,.masak sampai air menyusut.masukan petai aduk rata lalu tambahkn lada bubuk dan kaldu bubuk koreksi rasa.masak smp petai agak layu angkat sajikan. A spicy-sweet chicken dish with reduced gravy. Lihat juga resep Ayam kecap pete enak lainnya.

Resep Suwir Ayam Kecap Petai Anti Gagal Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep suwir ayam kecap petai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal suwir ayam kecap petai yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukan ayam suwir aduk rata,tambahkan air sedikit lalu tambahkan gula,garam,saus tiram,dan kecap manis,.masak sampai air menyusut.masukan petai aduk rata lalu tambahkn lada bubuk dan kaldu bubuk koreksi rasa.masak smp petai agak layu angkat sajikan. A spicy-sweet chicken dish with reduced gravy. Lihat juga resep Ayam kecap pete enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari suwir ayam kecap petai, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan suwir ayam kecap petai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan suwir ayam kecap petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Suwir Ayam Kecap Petai menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Suwir Ayam Kecap Petai:

  1. Ambil secukupnya suwiran ayam goreng.
  2. Sediakan 3 buah bakso (potong2).
  3. Sediakan secukupnya petai.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 3-4 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 3 biji cabai merah keriting (potong serong).
  8. Siapkan secukupnya air.
  9. Siapkan bumbu halus:.
  10. Sediakan 4 siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan secukupnya garam.
  13. Sediakan 8 biji cabai rawit merah.
  14. Sediakan sejumput lada.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suir Kemangi Pedas Anti Gagal

Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan. Baca Juga: Resep Ayam Suwir Masak Serai Enak Ini Bikin. Nah, silahkan para penyuka petai untuk mencoba resep masak ayam suwir yang satu ini, agar tidak bosan dengan cara makan petai yang biasa.

Cara membuat Suwir Ayam Kecap Petai:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan lengkuas dan daun salam. aduk rata, kemudiqn masukan suwiran ayam dan baso, aduk kembali..
  2. Masukan air dan kecap manis, aduk lagi.. biarkan sampe mengental..
  3. Kemudian masukan potongan cabai merah keriting dan petai, aduk kembali. koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Resep & cara membuat ayam suwir ini cukup mudah, Anda pasti tidak akan kesulitan saat memasaknya. Resep Ayam Suwir Kecap Super Enak. Resep ayam suwir kecap ini bukan cuma terasa manis, tapi juga gurih dan pedas. Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Suwir Ayam Kecap Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!