Resep Santan Daun Singkong yang Sempurna

Diposting pada
Resep Santan Daun Singkong yang Sempurna

Santan Daun Singkong. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Resep Santan Daun Singkong yang Sempurna Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Sedang mencari inspirasi resep santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal santan daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan santan daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Santan Daun Singkong menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Santan Daun Singkong:

  1. Ambil Daun singkong.
  2. Siapkan Santan.
  3. Siapkan 18 bj Cabe rawit.
  4. Gunakan 3 bj Cabe merah.
  5. Siapkan 4 bj Bawang putih.
  6. Siapkan 5 bj Bawang merah.
  7. Ambil 2 siung Kencur.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  10. Ambil secukupnya Gula merah.
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng bumbu.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

BARU  Resep Sayur Bening Tahu Toge Anti Gagal

Cara membuat Santan Daun Singkong:

  1. Rebus air hingga mendidih kemudian masukan daun singkong dan garam, rebus hingga lunak dan angkat.
  2. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih,garam, kencur,.
  3. Tumis bumbu hingga matang kemudian masukan santan.
  4. Kemudian masukan daun Singkong dan penyedap rasa, cicip dan diamkan hingga matang kemudian sajikan.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!