Resep Daun Singkong Santan, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Daun Singkong Santan, Bisa Manjain Lidah

Daun Singkong Santan. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Resep Daun Singkong Santan, Bisa Manjain Lidah Kemudian berikan perasa makanan dari garam, gula dan penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda agar lebih terasa sedap dan gurih ketika dihidangkan. Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong. Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan.

Lagi mencari ide resep daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun singkong santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun Singkong Santan menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Daun Singkong Santan:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 800 ml santan encer (4 gelas royalex).
  3. Siapkan 400 ml santan kental (2 gelas royalex).
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil secukupnya cabe rawit.
  8. Sediakan 3 buah kemiri.
  9. Gunakan bumbu pelengkap.
  10. Ambil 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 batang serai.
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Resep Gulai daun singkong, Sempurna

Setelah itu,siram daun singkong sama air, dan peras sampai airnya berkurang. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Cara menyiapkan Daun Singkong Santan:

  1. Rebus daun ubi angkat lalu tiriskan.
  2. Masak santan encer masukan garam dan bumbu pelengkap terlebih dahulu tunggu hingga mendidih kemudian masukan bumbu halus tunggu lagi hingga mendidih..
  3. Lalu masukan daun ubi rebus yang sudah di tiriskan aduk-aduk sebentar tunggu lagi hinga mendidi agak lama setelah itu masukan santan kental terakhir koreksi rasa daun singkong santannya sudah siap ?.
  4. Selamat mencoba ?.

Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!