Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme), Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Santan
(Dengan Fiber Creme), Bikin Ngiler

Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Resep Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan. Sekarang ada Fiber Creme , si ajaib pengganti santan, sehingga sekarang bisa masak aneka.

Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Santan
(Dengan Fiber Creme), Bikin Ngiler Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) Anda sedang mencari ide resep daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang unik? Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong teri santan (dengan fiber creme), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan. Sekarang ada Fiber Creme , si ajaib pengganti santan, sehingga sekarang bisa masak aneka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong teri santan (dengan fiber creme) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme):

  1. Gunakan Bahan.
  2. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  3. Ambil 100 gr teri Medan.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 2 cm lengkuas (memarkan).
  6. Sediakan 300 ml santan (aku 2 sendok makan Fiber Creme dilarutkan dalam 300 ml air).
  7. Siapkan 100 ml air panas.
  8. Sediakan 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis).
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk jamur.
  11. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Gunakan 7 buah cabai merah keriting.
  14. Sediakan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan 4 butir kemiri (sangrai dulu supaya tidak langu).
  16. Gunakan 6 siung bawang merah.
  17. Gunakan 4 siung bawang putih.
BARU  Resep Es Lilin Daun Kelor Anti Gagal

Resep Sayur Teri Daun Singkong dengan Fiber Creme. Mertua namem daun singkong dan ketika panen kebagian. Jadi kita masak yang ada aja. Kebetulan punya teri juga, jadi di jodohkan.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme):

  1. Siapkan bahan. Larutkan Fiber Creme, cuci bersih ikan teri dan rendam air panas, tiriskan kemudian goreng. Siapkan juga bumbu halus, bisa dengan food processor atau ulek manual.
  2. Petiki daun singkong, cuci bersih, lalu masak dengan sistem 5:30:7. Lebih irit gas. Caranya: masak air hingga menggelegak dengan api besar, lalu masukkan daun singkong, masak selama 5 menit..
  3. Setelah itu, matikan api. Tutup rapat, jangan dibuka2 selama 30 menit. Setelah 30 menit, buka penutupnya, masak lagi selama 7 menit dengan api sedang. Matikan api. Tiriskan dan iris2.
  4. Tumis bumbu halus dan daun salam serta lengkuas sampai harum. Beri air panas sambil diaduk2.
  5. Setelah itu masukkan larutan fiber Creme. Aduk rata. Tunggu hingga mendidih lagi, baru masukkan daun singkong. Bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu jamur bubuk (optional).
  6. Cicipi, bila sudah ok, baru terakhir masukkan teri goreng. Aduk rata, dan masakan super enak dan sehat ini bisa langsung dihidangkan dengan nasi hangat dan kerupuk. Yummi.

Yang mau pakai santan silahkan?. #sayurdaunsingkong #daunsingkong #bundaei #cookpad_id. Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan. Sekarang ada Fiber Creme , si ajaib pengganti santan, sehingga sekarang bisa masak aneka sayur bersantan tanpa kuatir diare? Hari ini masak masak. Padahal daun singkong teri santan (dengan fiber creme) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!