Bagaimana Menyiapkan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea, Lezat

Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea, Lezat

Anda sedang mencari ide resep nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea menggunakan 4 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea:

  1. Gunakan 1 cup beras putih.
  2. Gunakan 1/4 cup quinoa.
  3. Gunakan 1/4 cup barley.
  4. Siapkan 3 cup air matang.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kongbap (Nasi kacang dan biji) Ala korea:

  1. Cuci semua bahan. Terakhir rendam dengan air matang 20-30 menit. Buang air rendaman..
  2. Masukkan beras dan biji-bijian bersama air matang kedalam rice cooker, masak di rice dengan mode nasi merah. Saya tidak sempat foto pas baru jadi. Ini foto pas sudah siang di lunch box. Saya tambahkan bawang goreng. Enak. Silakan mencoba..
BARU  Resep Mie ayam enak Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kongbap (nasi kacang dan biji) ala korea yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!