Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Kecap Asin yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Kecap Asin yang Enak Banget

Ayam Suwir Kecap Asin. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Kecap Asin yang Enak Banget Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam. ID – Resep Ayam Suwir Ala Thai, pedas gurih yang cocok menjadi santapan makan siang.

Sedang mencari ide resep ayam suwir kecap asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kecap asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kecap asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir kecap asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir kecap asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Suwir Kecap Asin memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Suwir Kecap Asin:

  1. Ambil 1/4 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu merebus ayam :.
  3. Siapkan Garam.
  4. Gunakan Kunyit bubuk.
  5. Ambil Ketumbar bubuk.
  6. Sediakan Bumbu untuk menumis :.
  7. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 2 buah cabe rawit.
  11. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  12. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  13. Ambil 1 sdt saus tiram.
BARU  Resep Ayam Woku Kemangi Khas Manado yang Lezat Sekali

Bagi penyuka pedas atau bagi yang lagi mencari menu makan malam, maka hidangan Siap-siap gagal diet kalau Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai yang enak ini sudah tersaji di meja makan, ya. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah.

Cara membuat Ayam Suwir Kecap Asin:

  1. Rebus ayam sampai empuk, kemudian goreng tidak terlalu kering lalu suwir.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, cabe rawit yg semuanya sudah diiris dan daun jeruk.
  3. Setelah agak layu masukkan ayam yg sudah di suwir tadi lalu masukkan kecap asin, kecap manis dan saos tiram, aduk rata.
  4. Siap dihidangkan.

Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. KOMPAS.com – Ayam kecap manis termasuk masakan yang gampang dibuat di rumah. Cocok untuk makan siang maupun malam bersama keluarga. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat. Resep Ayam Suwir Kering Gurih Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Kecap Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!