Resep 14. Mie Daging Anti Gagal

Diposting pada
Resep 14. Mie Daging Anti Gagal

14. Mie Daging. Lihat juga resep Mie daging enak lainnya. Mie Ayam Daging Kuah Rempah enak lainnya! Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga matang kecokelatan.

Resep 14. Mie Daging Anti Gagal Masukkan daging cincang, aduk-aduk hingga daging berubah warna. Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati.

Sedang mencari inspirasi resep 14. mie daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 14. mie daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie daging enak lainnya. Mie Ayam Daging Kuah Rempah enak lainnya! Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga matang kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 14. mie daging, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 14. mie daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 14. mie daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 14. Mie Daging menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 14. Mie Daging:

  1. Ambil 350 gr mie telur basah.
  2. Gunakan 250 gr beef slice.
  3. Siapkan Secukupnya sayur bayam jepang (saya pake Kale).
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil Seruas jahe.
  6. Ambil 3 sdm minyak wijen.
  7. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  8. Sediakan 3 sdm shoyu/kecap asin.
  9. Ambil 4 sdm saus tiram.
  10. Siapkan Merica, gula, garam.
  11. Gunakan Secukupnya air.
  12. Ambil 1 batang daun bawang iris.
  13. Sediakan Pelengkap.
  14. Gunakan Jeruk nipis (opsional).
  15. Gunakan Sambal tumis/lombok kuning ala makassar.

Tidak pilih-pilih resep, berbagai olahan daging nusantara saya coba satu per satu. Tapi karena orang padang, tentunya saya tidak bisa melewatkan masak rendang. Olahan daging yang lezat tidak cuma rendang, lho. Lihat juga resep Daging has dalam masak teriyaki enak lainnya.

BARU  Resep Seblak Spaghetti #PasTahunBaru #LihaiRecook3_Yogyakarta yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan 14. Mie Daging:

  1. Rebus mie, beri minyak sedikit pada air rebusan kemudian sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih dan jahe, tumis dengan minyak hingga wangi.
  3. Masukkan saus tiram dan shoyu, biarkan sebentar.
  4. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna, masukkan secukupnya air hingga daging terendam kemudian masukkan garam gula merica.
  5. Biarkan hingga mendidih dan air menjadi sedikit kental, masukkan mie yang telah direbus, aduk hingga rata, sebelum diangkat masukkan irisan daun bawang.
  6. Siap dihidangkan, tadi saya “khilaf” masukin mie kebanyakan jadi keliatan kering yah, tapi di resep udah saya kurangi koq mienya (saya pake sekitar 600 gr) jadi teksturnya seharusnya sedikit basah oleh kuah daging ?.

Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah. Mesin daging merupakan salah satu mesin yang di gunakan untuk mengolah bahan dasar daging, cocok untuk menggiling, memotong, hingga menghaluskan tekstur daging. Mie Gomak Kuah Pedas. foto: Instagram/@day_smarie.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 14. Mie Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!