Cara Gampang Menyiapkan Kangkung Balacan Udang mudah & enak yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kangkung Balacan Udang mudah & enak yang Enak Banget

Kangkung Balacan Udang mudah & enak. Resep Kangkung Balacan Udang mudah & enak. Bismillah.jika diresto ikan bakar selalu pesen dengan tumis kangkung dari pada kita ke resto masak sendiri lebih aman yuk Bun dicoba Tak hanya itu, cara memasaknya pun mudah! Bayangkan makan malam seafood a la kedai pinggir jalan atau restoran malam hari.

Cara Gampang Menyiapkan Kangkung Balacan Udang mudah & enak yang Enak Banget Tips Memasak Kangkung Goreng Belacan Yang Sedap. Nak memasak resepi yang berasakan kangkung mudah jer. Kita kena sediakan semua bahan yang diperlukan sebelum memasak.

Lagi mencari ide resep kangkung balacan udang mudah & enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kangkung balacan udang mudah & enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kangkung Balacan Udang mudah & enak. Bismillah.jika diresto ikan bakar selalu pesen dengan tumis kangkung dari pada kita ke resto masak sendiri lebih aman yuk Bun dicoba Tak hanya itu, cara memasaknya pun mudah! Bayangkan makan malam seafood a la kedai pinggir jalan atau restoran malam hari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kangkung balacan udang mudah & enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kangkung balacan udang mudah & enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kangkung balacan udang mudah & enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kangkung Balacan Udang mudah & enak menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay sayur kuah Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kangkung Balacan Udang mudah & enak:

  1. Gunakan 1 ikat kangkung petik daunnya.
  2. Sediakan 5 ekor udang buang kepalanya.
  3. Sediakan 1 buah tomat merah iris tipis.
  4. Ambil 2 cabe rawit merah iris tipis.
  5. Sediakan 2 Bawang merah iris tipis.
  6. Sediakan 2 bawang putih iris tipis.
  7. Siapkan 1/2 sdt terasi.
  8. Siapkan Secukupnya garam, merica bubuk, saus tiram.
  9. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.

Jangan bila tengah masak baru nak tumbuk bawang la apa la. Nanti kangkung akan jadi lembik kerana terlebih masak. Sebaiknya, bila kita tengok kangkung dah layu. Belacan adalah sebutan terasi bagi masyarakat Melayu.

Cara menyiapkan Kangkung Balacan Udang mudah & enak:

  1. Setelah kangkung dipetiki rendam dengan 1 sdm air garam selama 30 menit agar ulat atau jentik yg tersembunyi dalam batang kangkung keluar dan mati lalu cuci bersih kangkung tiriskan siap diolah.
  2. Siapkan wajan beri minyak secukupnya tumis bawang dan terasi sampai wangi masukan udang aduk aduk lalu tambahkan garam merica saus tiram dan air terakhir masukan kangkung masak sampai layu angkat siap disajikan.

Bahan fermentasi dari rebon ini punya aroma dan rasa sangat khas yang mampu melezatkan masakan. Salah satunya yaitu tumis kangkung yang sangat cepat tersaji dan mudah dibuat oleh siapa saja. Kangkung goreng belacan dalam fikiran anda? Dalam artikel ini saya akan kongsikan resepi kangkung goreng belacan simple. Kangkung goreng belacan yang akan kami kongsikan ini pasti JADI.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kangkung balacan udang mudah & enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!