Resep Ayam suwir kecap yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam suwir kecap yang Lezat

Ayam suwir kecap. Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Resep Ayam suwir kecap yang Lezat Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan Nah, untuk Anda yang ingin mencoba resep ayam suwir kecap yang manis, gurih dan pedas. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Assalamualikum wr wb Hallo guys welcome back my youtube chanel!! ALHAMDULILLAH Smoga kita semua dalam perlindungan. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam suwir kecap memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir kecap:

  1. Gunakan 1/4 kg ayam bagian dada.
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 biji kemiri.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam, potong tengahnya.
  8. Ambil 1 lembar daun jeruk, potong tengahnya.
  9. Gunakan 1 biji daun sereh, geprek.
  10. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  11. Ambil secukupnya Garam.
  12. Ambil Penyedap rasa ayam secukupnya (optional).
  13. Siapkan secukupnya Kecap.
BARU  Resep Semur Ayam Telur Anti Gagal

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Backsound Free Royalty License by Berikut ini adalah video tutorial cara membuat ayam suwir kecap yang simpel dan enak. Salah satu menu favorit yang ada dalam keluarga penulis adalah ayam goreng suwir kecap manis.

Cara menyiapkan Ayam suwir kecap:

  1. Rebus dada ayam terlebih dahulu, klo sudah matang angkat tiriskan, tunggu sampai dingin lalu suwir² sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun²an dan lengkuas.
  3. Panas minyak dlm wajan, tumis bumbu halus, lalu masukkan lengkuas dan dedaunan.
  4. Jika sudah harum masukkan ayam suwir, tambahkan garam dan kecap.
  5. Aduk terus sampe agak mengering, icipi rasa dan bisa disajikan.

Lalu kapan keluarga penulis biasanya membuat olahan ayam goreng suwir kecap manis ini? Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Kemudian bumbui ayam dengan air jeruk nipis dan satu. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!