Resep Ayam Suwir/Sisit Kecap, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir/Sisit Kecap, Sempurna

Ayam Suwir/Sisit Kecap. Home >> Spicy Food >> Ayam Suwir Pedas Bali (Ayam Sisit Bali). Selanjutnya, resep ayam suwir yang akan kita pelajari adalah ayam suwir Bali. Sering juga disebut ayam pelalah atau ayam sisit.

Resep Ayam Suwir/Sisit Kecap, Sempurna Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Mulai dari ayam suwir kering seperti ayam suwir Bali ini yang kering dengan teksture yang ada sedikit basah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir/sisit kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir/sisit kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir/sisit kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir/sisit kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Home >> Spicy Food >> Ayam Suwir Pedas Bali (Ayam Sisit Bali). Selanjutnya, resep ayam suwir yang akan kita pelajari adalah ayam suwir Bali. Sering juga disebut ayam pelalah atau ayam sisit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam suwir/sisit kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir/Sisit Kecap menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Suwir/Sisit Kecap:

  1. Ambil 3/4 kg Dada Ayam (Cuci bersih).
  2. Ambil 2 Buah Wortel (Kupas-Cuci-Potong seperti korek api agak tebal).
  3. Siapkan 1 Buah Brokoli (Cuci-potong).
  4. Sediakan 1 Buah Tomat (Cuci-potong).
  5. Ambil 1 Buah Bawang Bombay (Iris).
  6. Ambil 5 Siung Bawang Merah.
  7. Gunakan 3 Siung Bawang Putih.
  8. Gunakan Secukupnya Biji Merica.
  9. Ambil Secukupnya Kecap Manis.
  10. Siapkan Secukupnya Saus Tiram.
  11. Sediakan Secukupnya Garam.
  12. Siapkan Secukupnya Gula.

Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus Jika artikel cara memasak ayam suwir pedas a la Bali ini bermanfaat, silahkan di share ya Bunda agar teman yang lain ikutan icip-icip. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga.

BARU  Resep Ayam serundeng simple, Lezat Sekali

Cara membuat Ayam Suwir/Sisit Kecap:

  1. Rebus air dipanci, setelah mendidih masukan ayam. Tunggu hingga empuk, tiriskan. Setelah tiris lalu suwir2..
  2. Haluskan Duo Bawang + biji merica.
  3. Panaskan minyak diwajan, kemudian tumis bumbu halus + bawang bombay hingga harum.
  4. Tambahkan air secukupnya. Masukan wortel dan rebus hingga agak empuk..
  5. Masukan brokoli, gula, garam, saus tiram+kecap secukupnya. Aduk rata lalu tes rasa..
  6. Jika sudah dirasa pas kemudian masukan suwiran ayam beserta tomat. Aduk rata. Diamkan hingga air bumbu meresap..
  7. Tes rasa ayamnya. Kalau belum pas bisa ditambahkan lagi garam/kecap/saus tiramnya lagi. Kalau sudah pas matikan kompor dan siap disajikan..

Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Terlebih, jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam suwir khas Indonesia sangat terkenal di seluruh dunia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir/Sisit Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!