Resep Terong Balado Pedas Kilat dan Enak yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Terong Balado Pedas Kilat dan Enak yang Menggugah Selera

Terong Balado Pedas Kilat dan Enak. Resep Terong Balado Pedas Kilat dan Enak. Berawal dari makananan Favorit Mas Suami, akhirnya muncullah ide untuk membuat terong balado pedas sendiri, Bund. Selain lebih higienis, bisa dapet porsi yang banyak kalau masak sendiri, ya.

Resep Terong Balado Pedas Kilat dan Enak yang Menggugah Selera Sajian terong balado bisa jadi menu utama yang menggugah selera makan serta praktis dibuat. Terong balado dimasak dengan kombinasi bumbu rempah pilihan yang membuat cita rasanya begitu nendang dan nikmat. Cara membuat Terong Bumbu Balado Pedas.

Anda sedang mencari ide resep terong balado pedas kilat dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong balado pedas kilat dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong balado pedas kilat dan enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan terong balado pedas kilat dan enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Terong Balado Pedas Kilat dan Enak. Berawal dari makananan Favorit Mas Suami, akhirnya muncullah ide untuk membuat terong balado pedas sendiri, Bund. Selain lebih higienis, bisa dapet porsi yang banyak kalau masak sendiri, ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong balado pedas kilat dan enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Terong Balado Pedas Kilat dan Enak menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong Balado Pedas Kilat dan Enak:

  1. Ambil 1 buah terong hijau ukuran besar.
  2. Sediakan Daun salam.
  3. Gunakan Daun jeruk purut.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 4 siung Bawang Merah.
  7. Ambil 4 buah kemiri.
  8. Sediakan Ketumbar bubuk atau biji secukupnya.
  9. Siapkan secukupnya Cabe merah besar.
  10. Siapkan secukupnya Gula.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Resep Buntil Daun Singkong isi Telur Anti Gagal

Langkah pertama cuci bersih Terong Ungu, kemudian potong memanjang dengan besar sesuai selera, kulit jangan dikupas. Kemudian goreng Terong hingga kecoklatan, tiriskan. Langkah kedua, bersihkan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih kemudian rebus hingga terlihat melunak. Terong yang segar mempunyai batangnya halus segar tidak layu untuk pemilihan terong, bahan pelengkap dari cabe rumahan yang merah dan cabe rawit yang begitu pedas.

Langkah-langkah membuat Terong Balado Pedas Kilat dan Enak:

  1. Cuci bersih terong lalu potong sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu dengan blender atau diuleg..
  3. Tumis bumbu halus sampai benar-benar matang. Lalu masukkan daun salam dan daun jeruk purut. Tumis lagi..
  4. Setelah tercium aroma wangi dan matang, masukkan terong..
  5. Masukkan air secukupnya. Masak hingga air sedikit menyusut dan terong empuk (bisa ditusuk untuk mengetahui kematangan terong)..
  6. Setelah matang, tuang dalam piring saji. Sajikan selagi hangat bersama nasi putih.. Selamat makan, Suami ?.

Terasi Balado terong merupkan masakan khas Padang yang digemari oleh masyarakat dari berbagai macam daerah, hal tersebut disebabkan karena selain cita asanya yang pedas balado terong khas Padang juga sangat khas, enak dan lezat. Balado terong ini patut anda buat di rumah sebagai menu makan. Lihat juga resep Terong Balado Teri enak lainnya. Terong balado selalu ada dalam menu rumah makan Padang. Meskipun sederhana rasa segar, pedas sedikit asamnya membuat lauk ini bikin lahap makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Balado Pedas Kilat dan Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!