Cara Gampang Membuat #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja Anti Gagal

#141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja.

Cara Gampang Membuat #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep #141 kicik daging sapi makanan khas jogja yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #141 kicik daging sapi makanan khas jogja yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #141 kicik daging sapi makanan khas jogja, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan #141 kicik daging sapi makanan khas jogja enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah #141 kicik daging sapi makanan khas jogja yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja:

  1. Sediakan 500 gr daging sapi, iris tipis.
  2. Gunakan 1 sachet santan kara.
  3. Gunakan 1 btg sereh, geprek.
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  6. Ambil 1/2 sdt masako sapi.
  7. Sediakan 1/2 sdt micin sasa.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Siapkan 750 ml air.
  10. Gunakan 2 biji gula jawa uk kecil.
  11. Siapkan Secukupnya kecap.
  12. Sediakan Bumbu Halus:.
  13. Gunakan 10 siung bwg merah.
  14. Sediakan 3 siung bwg putih.
  15. Ambil 10 biji cabe rawit.
  16. Gunakan 1 ruas jari kunyit, jahe, lengkuas.
  17. Gunakan 2 butir kemiri.
  18. Siapkan Sejumput merica butir.
  19. Sediakan Sejumput ketumbar butir.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Sukabumi Anti Gagal

Langkah-langkah membuat #141 Kicik Daging Sapi Makanan Khas Jogja:

  1. Haluskan bumbu dan tumis bersama sereh geprek. Kalau sudah harum dan matang masukkan daging yang telah diiris tadi. Pastikan menggunakan api sedang cenderung kecil saja. Diamkan dan tutup selama +-30 menit. Daging akan mengeluarkan air sendiri..
  2. Kalau dirasa air dari daging sudah sangat menyusut, tambahkan +-750 ml air. Tutup dan tunggu sekitar 30 menit. Gunakan api sedang. Setelah 30 menit, masukkan santan kara, daun salam, daun jeruk, garam, kecap, dan masako. Tutup dan diamkan kembali selama +-30 menit. NOTE: Penggunaan kecap di sini agar kicik semakin gurih dan warnanya lebih cantik..
  3. Sebelum air benar-benar menyusut, tes rasa dan tambahkan micin sasa. Tutup kembali hingga air benar-benar menyusut dan daging telah empuk. Kicik daging yang lembut sudah matang, matikan api, s ajikan bersama nasi hangat. Selamat mencoba ♥️..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan #141 kicik daging sapi makanan khas jogja yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!