Resep Kwetiaw Rebus Daging Sapi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Kwetiaw Rebus Daging Sapi yang Lezat Sekali

Kwetiaw Rebus Daging Sapi. Pagi tadi beli kwetiaw di tukang sayur yang biasa lewat depan rumah. Sudah lama nih ndak makan Kwetiaw Rebus Daging Sapi. KWETIAU REBUS DAGING SAPI DI PADANG memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA.

Resep Kwetiaw Rebus Daging Sapi yang Lezat Sekali Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. KWETIAU REBUS DAGING SAPI DI BANDUNG memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA. Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce.

Lagi mencari ide resep kwetiaw rebus daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw rebus daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pagi tadi beli kwetiaw di tukang sayur yang biasa lewat depan rumah. Sudah lama nih ndak makan Kwetiaw Rebus Daging Sapi. KWETIAU REBUS DAGING SAPI DI PADANG memang menarik, sedangkan yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw rebus daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kwetiaw rebus daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kwetiaw rebus daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kwetiaw Rebus Daging Sapi memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Sambal Matah yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kwetiaw Rebus Daging Sapi:

  1. Gunakan 10 potong daging Sapi yang sudah di rebus (secukupnya).
  2. Sediakan 1 genggam Kwetiaw basah.
  3. Siapkan 1 genggam kecambah.
  4. Ambil 3 tangkai sawi manis.
  5. Sediakan 3 Siung bawang putih di haluskan.
  6. Siapkan Garam, lada bubuk, kaldu jamur.
  7. Ambil 250 cc air kaldu rebusan daging.
  8. Siapkan Pelengkap :.
  9. Sediakan Bawang Goreng.
  10. Sediakan Cabe ulek kasar.
  11. Siapkan Jeruk Sonkit.

Cuci kwetiau, daging sapi, dan tauge hingga bersih kemudian rebus. Cincang halus bawang putih lalu tumis dgn minyak hingga berwarna kuning keemasan. Setelah itu, tuang ke dlm mangkok bersama minyaknya. Lihat juga resep Sie Reuboh (Daging Sapi Rebus) enak lainnya. daging sapi, potong sesuai selera, bawang bombay, kwetiau, bawang bombay, jahe, iris tipis, bunga lawang, kayumanis, bawang daun Visda Ummu Hanif Kwetiaw Rebus Seger-Simpel Kwetiaw kuah by: @birgittawang_.

Langkah-langkah membuat Kwetiaw Rebus Daging Sapi:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging aduk rata. Tambahkan secukupnya air kaldu sisa rebusan daging. Masukkan garam, kaldu jamur dan lada bubuk..
  3. Masukkan Kwetiaw beserta taoge dan sawi. Masak hingga sayur mateng. Koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan menaburkan bawang goreng, cabe ulek dan jeruk sonkit. Nikmati selagi panas/hangat..

Bahan : kwetiaw basah (bisa gnti dgn kwetiaw kering). Iris" kwetiaw basah. (Seduh kwetiaw kering, sisihkan). Kaldu sapi (iga sapi + daging sengkel secukupnya). Garam, kaldu jamur, lada bubuk, pala secukupnya. Rebus kwetiaw hingga matang, tiriskan dan sisihkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kwetiaw rebus daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!