Langkah Mudah untuk Membuat Jus sayur kol ungu enak Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Jus sayur kol ungu enak Anti Gagal

Jus sayur kol ungu enak. Lihat juga resep Jus sayur kol ungu enak enak lainnya. Buat akalin anak makan sayur bisa pake jus ini moms. Sayurannya bebas, bisa bayam, sawi, selada, wortel, kol, dll.

Langkah Mudah untuk Membuat Jus sayur kol ungu enak Anti Gagal Better di parut aja ya ato serut dulu baru diblender. Lihat juga resep Jus sejercoy (semangka,jeruk &pokcoy enak lainnya. Kubis ini lebih banyak dikonsumsi dalam kondisi segar atau mentah sebagai bagian dari salad dan smoothies.

Sedang mencari ide resep jus sayur kol ungu enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal jus sayur kol ungu enak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jus sayur kol ungu enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan jus sayur kol ungu enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Jus sayur kol ungu enak enak lainnya. Buat akalin anak makan sayur bisa pake jus ini moms. Sayurannya bebas, bisa bayam, sawi, selada, wortel, kol, dll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan jus sayur kol ungu enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Jus sayur kol ungu enak memakai 3 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Jus sayur kol ungu enak:

  1. Sediakan 1 bonggol kol ungu.
  2. Ambil 1/2 buah nanas (nanas ukuran besar).
  3. Siapkan 3 buah Timun (bisa diganti labu siam atau baby jipang).
BARU  Resep Sayur asem jakarta Anti Gagal

Sama seperti kol ungu yg menurut saya lebih enak dibandingkan kol putih. Ubi ungu juga menurut saya lebih enak dari ubi putih. Selain enak jg lebih sehat karena senyawa anthocyanin membantu mencegah berbagai jenis kanker. Maaf saya sedang malas copas tautan.

Cara membuat Jus sayur kol ungu enak:

  1. Semua bahan dicuci dengan air mengalir dan tiriskan.
  2. Kol ungu diiris tipis.
  3. Potong nanas kecil-kecil kira-kira potongannya bisa masuk ke dalam slow juicer.
  4. Kupas timun dan potong memanjang kira-kira panjangnya 3 cm.
  5. Masukkan timun, nanas, kol ungu secara bergantian ke dalam slow juicer.
  6. Tuang pelan2 cairan jus yang telah terpisah dengan ampasnya ke dalam botol kaca. Simpan dalam kulkas, bisa tahan 12 jam dan disarankan lebih baik langsung diminum.

Tapi ada beberapa artikel / jurnal kesehatan yg saya baca yg membahas anthocyanin yg. Selain untuk mengurangi risiko penyakit jantung, mengonsumsi terong ungu secara rutin juga bisa mencegah penyakit kanker. Sebab, terong ungu mengandung beberapa zat yang bisa melawan sel kanker. Terong belanda ungu atau dikenal juga dengan terong belanda merupakan buah yang memiliki rasa unik dan tidak seperti terong ungu sayur pada umumnya. Biasa disebut tamarillo juga ini biasa dijadikan hidangan pencuci mulut yang ringan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jus sayur kol ungu enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!