Bagaimana Membuat Ayam Suir Kecap Manis yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam Suir Kecap Manis. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Siram bubur dengan kuah kuning, tambahkan kecap, kerupuk, dan.

Bagaimana Membuat Ayam Suir Kecap Manis yang Bikin Ngiler Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali ini amat mudah dijumpai. Olahan Jagung Manis Ala Dede Inoen Pake Resep Baru Dijamin Endolita. Berburu Ayam Hutan Langsung Di Bakar Dengan Bumbu Manis Pedas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suir kecap manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir kecap manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Siram bubur dengan kuah kuning, tambahkan kecap, kerupuk, dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kecap manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suir kecap manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suir kecap manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Suir Kecap Manis memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suir Kecap Manis:

  1. Gunakan 3 potong dada ayam.
  2. Ambil 2 buah tempe ukuran sedang.
  3. Ambil 5 buah cabai merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan 6 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  7. Ambil Lada.
  8. Gunakan 1 sdm gula.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 bungkus masako.
  11. Siapkan Jintan.
  12. Sediakan Kecap Manis.

Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Setelah ayam digoreng terlebih dahulu, kita buat campuran saus berupa mentega, bawang, cabai, tomat, dan Bango Kecap Manis. Begitu semuanya siap, cukup aduk semua dan tambahkan sedikit. INDONESIAN KECAP MANIS One of Indonesian staple ingredients is kecap manis if you ask me.

BARU  Cara Gampang Membuat 30. Pepes Tahu Daun Kemangi, Menggugah Selera

Cara membuat Ayam Suir Kecap Manis:

  1. Cuci bersih dada ayamnya. Lalu peraskan air jeruk nipis agar ayam tidak berbau amis dan beri garam ya. Setelah dibiarkan 10 menit, rebus ayam tersebut 1/2 matang. Kenapa 1/2 matang? Karena nanti akan di masak lagi dengan tempe..
  2. Sambil menunggu ayam matang, kita potong tempenya kecil kecil. Disini tempe nya itu option yaa. Mau pake silahkan mau engga juga monggo. Mau 1buah tempe ataupun 2 juga bebas :). Setelah di potong goreng tempenya 1/2 matang..
  3. Siapkan bumbu uleknya. Yaitu lada, bawang putih, bawang merah, 2buah cabai, dan garam. Ulek bumbunya hingga alus. Dan siapkan juga bawang bombay dan irisan cabai merah..
  4. Ketika ayam sudah matang, suir suir ayamnya. Lalu sisihkan..
  5. Masukan air 500 mL kedalam bumbu yg sedang ditumis tadi, lalu masak hingga mendidih. Tambahkan 1 sdt garam, 1 sdm gula, kecap manis, jintan sedikit saja yaitu 1ujung sendok teh(option). Setelah mendidih masukan ayam dan tempenya, masak hingga air dan bumbu meresap ke ayam.
  6. Langkas selanjutnya adalah kita tumis irisan bawang bombay hingga harus. Selanjutnya masukan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga harum. Setelah itu baru kita masukan irisan cabainya..
  7. jangan sampai airnya habis yaa. sisakan sedikit. karna kuah nya itu yg paling enak. biar makan ayamnya ga terlalu kering.
  8. Bila ingin pedas, masukan cabai sesuai selera ya sist 🙂 Ayam suir kecap siap di sajikan di meja makan :).

Indonesian kecap manis is not only thick, and My favorite kecap manis is this kecap manis cap bango. Many Indonesians will tell you that too. But if you can find this brand, kecap manis ABC is a. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman, memasak atau memanggang makanan adalah hal yang sering di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suir Kecap Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!