Bagaimana Membuat Ayam Suir Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Suir Kecap Anti Gagal

Ayam Suir Kecap. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Kecap dengan Bumbu Pilihan yang Wajib Bunda Coba.

Bagaimana Membuat Ayam Suir Kecap Anti Gagal Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Hampir setiap ibu menjadikan resep ayam kecap sebagai salah satu masakan andalannya, karena anak-anak pasti suka.

Lagi mencari ide resep ayam suir kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suir kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Kecap dengan Bumbu Pilihan yang Wajib Bunda Coba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Suir Kecap menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suir Kecap:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam bakar.
  2. Siapkan 2 cm Kunyit (digeprek).
  3. Ambil 2 cm Jahe (digeprek).
  4. Sediakan 2 cm Lengkuas (digeprek).
  5. Sediakan 3 siung Bawang Putih (diiris).
  6. Siapkan 15 gram Bawang Bombai (diiris kasar).
  7. Gunakan 1 sendok makan Bumbu Masak Bubuk.
  8. Siapkan 10 sendok makan Kecap Manis.
  9. Sediakan 3 sendok makan Minyak.
  10. Ambil 2 cangkir Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam suwir kecap yang Enak Banget

Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga. Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah, baik hanya sekedar berkumpul.

Cara membuat Ayam Suir Kecap:

  1. Suir ayam.
  2. Tumis bawang putih, bawang bombai, jahe, lengkuas dan kunyit. Masukkan ayam suir, lada dan bumbu masak bubuk. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih kemudian masukkan kecap, masak sampai air tinggal sedikit..
  3. Sajikan.

Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Saat waktunya berbuka, nikmati kudapan sebentar dan langsung serbu deh ayam kecap. Setelah semua matang, tata dipiring, tauge+telur+ayam suir+jeruk nipis dan seledri. Sajikan bersama dengan kuah soto dan taburi koya. Bisa disajikan bersama nasi, lontong, ketupat lengkap dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suir kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!