Resep Terong Raos Khas Bandung Enak Banget, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Terong Raos Khas Bandung Enak Banget, Lezat Sekali

Terong Raos Khas Bandung Enak Banget. #terongraos #resepterongraosbandung #indoculinairehunterVideo kali ini saya membagikan resep terong raos khas Bandung yang enak banget atau raos banget. Resep Terong Raos Khas Bandung Enak Banget. Untuk lebih jelas & lebih lengkapnya silahkan kunjungi ke Youtube : Dinda Arya Setyarini yaaa! ?? Terong Raos Bandung masak seperti ini enak banget.

Resep Terong Raos Khas Bandung Enak Banget, Lezat Sekali Terong raos khas bandung merupakan salah satu menu andalan di Restoran yang ramai dibandung, rasanya yang unik tapi enak banget menjadikan makanan ini salah. Salah satunya, adalah terong raos yang kelezatannya nendang banget. BACA JUGA: Tak Pakai Ribet, Resep dan Cara Bikin Siomai Ayam yang Empuk.

Lagi mencari ide resep terong raos khas bandung enak banget yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong raos khas bandung enak banget yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong raos khas bandung enak banget, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong raos khas bandung enak banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

#terongraos #resepterongraosbandung #indoculinairehunterVideo kali ini saya membagikan resep terong raos khas Bandung yang enak banget atau raos banget. Resep Terong Raos Khas Bandung Enak Banget. Untuk lebih jelas & lebih lengkapnya silahkan kunjungi ke Youtube : Dinda Arya Setyarini yaaa! ?? Terong Raos Bandung masak seperti ini enak banget.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong raos khas bandung enak banget yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terong Raos Khas Bandung Enak Banget memakai 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong Raos Khas Bandung Enak Banget:

  1. Sediakan 2 buah Terong.
  2. Gunakan 8 sdm Tepung Terigu.
  3. Gunakan secukupnya Lada.
  4. Ambil secukupnya Masako.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Air.
  7. Sediakan (Kalo kalian mau pakai tepung bumbu jadi juga bisa yaa).
  8. Ambil 1/2 buah Bawang Bombay (Potong kotak-kotak).
  9. Gunakan 3 siung Bawang Putih (Cincang kasar).
  10. Sediakan 2 siung Bawang Merah (Cincang kasar).
  11. Siapkan 10 buah Cabe Rawit (Iris tipis).
  12. Siapkan 3 buah Cabe Merah (Iris tipis).
  13. Siapkan 10 lembar Daun Jeruk (Iris tipis).
  14. Gunakan 3 sdm Saus Tiram.
  15. Sediakan 1 sdt Kecap Asin.
  16. Ambil secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Masako.
BARU  Resep Sayur asam jawa yang Sempurna

Terong raos adalah terong yang digoreng dan disajikan dengan siraman sausyang menggugah selera. Terong raos ini merupakan menu andalan restaurant sunda di Bandung. Saya dan kelurga juga sudah mencicipi terong raos di restaurant ini, rasanya sangat gurih, pedas dan wangi bumbunya. Kali ini gue mau share ke kalian resep enak favorit mama.

Cara membuat Terong Raos Khas Bandung Enak Banget:

  1. Potong terong miring dengan ketebalan yang sedang (Tidak besar & tidak kecil). Lalu sisihkan..
  2. Campur tepung terigu, garam, masako dan lada. Tambahkan air sampai tepung kental..
  3. Masukkan terong ke adonan tepung. Pastikan terbalur dengan tepung..
  4. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan satu persatu terong. Goreng sampai warna kecoklatan. Jika sudah matang, angkat & sisihkan..
  5. Potong dan iris semua bawang dan cabe. Lalu tumis bawang bombay, duo bawang, daun bawang, duo cabe dan daun jeruk. (Sesuai urutan yaa).
  6. Masukkan garam, masako, saus tiram & kecap asin. Aduk rata. Lalu sisihkan..
  7. Tuang bumbu raos yang sudah matang di atas terong krispinya..
  8. Taraaa! Sudah jadii.. ?.

Terong ungu lebih enak dibikin gini "TERONG RAOS" cara masaknya gampang banget bahan ga ribet ga makan waktu lama ⏱Tunggu video lengkapnya ️ ️#shorts Padahal terong raos (seperti rendang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Terong raos ini merupakan menu andalan restaurant sunda di Bandung. Terong raos merupakan menu favoriet dan banyak dipesan pengunjung di restaurant Dapoer Pandan Wangi Bandung. Terong Sambal Raos Khas Sunda? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita. Lihat juga resep Terong Sambal Raos khas sunda enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong raos khas bandung enak banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!