Resep Capcay sayur bakso simpel enak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay sayur bakso simpel enak yang Lezat Sekali

Capcay sayur bakso simpel enak. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski […] Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Resep Capcay sayur bakso simpel enak yang Lezat Sekali Hallo all kokitens, Banyak yang bilang bingung masak sayur apa. Nah , kalo bingung masak capcay aja nih. paling simpel , sederhana dan gampang banget buatnya. Capcay kali ini versi chinese yaah.

Sedang mencari ide resep capcay sayur bakso simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur bakso simpel enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan dari bermacam jenis sayuran,bisa juga ditambahkan dengan seafood. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski […] Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso simpel enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay sayur bakso simpel enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay sayur bakso simpel enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay sayur bakso simpel enak memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay sayur bakso simpel enak:

  1. Ambil 1 buah wortel.
  2. Sediakan Kembang kol.
  3. Sediakan Bakso.
  4. Siapkan Kentang.
  5. Ambil Caisim.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  9. Sediakan Daun bawang.
  10. Ambil Saus tiram.
  11. Ambil Garam.
  12. Ambil Gula.
  13. Sediakan Penyedap rasa.

Biasanya saya juga suka buat versi jawa nya, kali ini saya share yang versi chinese dulu. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik. Masak capcay hingga semua sayurnya matang, lalu sajikan dengan nasi putih hangat.

Cara menyiapkan Capcay sayur bakso simpel enak:

  1. Cuci bersih semua bahan kemudian potong potong, untuk kentang digoreng dulu terpisah ya mom supaya lebih empuk.
  2. Iris bawang merah,bawang putih, cabe dan daun bawang.
  3. Panaskan minyak secukupnya.
  4. Masukkan bumbu yang telah diiris sampai harum dan layu.
  5. Masukkan bakso dan wortel kemudian tambahkan air, garam, gula, penyedap, saus tiram.
  6. Masukkan caisim dan kentang, aduk aduk kemudian tutup supaya lebih cepat matang.
  7. Capcay sayur bakso simpel maknyuss siap dihidangkan.

Cara memasak capcay yang enak – Bukan asing lagi hidangan yang satu ini dan pastinya banyak dikenal dikalangan resto yaitu capcay. makanan ini cocok dijadikan hidangan menu lezat untuk keluarga. Sebab, selain rasanya yang gurih, capcay juga kaya akan kandungan gizi di dalamnya. Kandungan nutrisi tersebut tentu saja cukup berguna untuk kebugaran tubuh loh. Capcay kuah sayur bakso (tanpa cabai bisa buat bocil). Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay sayur bakso simpel enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!