Resep Ayam Goreng Saus Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Saus Mentega. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya.

Resep Ayam Goreng Saus Mentega Anti Gagal Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega menggunakan 16 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Gunakan 1/2 ekor Ayam.
  2. Siapkan Bumbu marinasi.
  3. Gunakan 2 bawang putih.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan Bumbu:.
  6. Sediakan 4 bawang putih.
  7. Ambil 1/2 bawang bombay.
  8. Siapkan 2 sdm kecap.
  9. Sediakan 2 sdm kecap inggeris.
  10. Gunakan 50 ml Air.
  11. Sediakan secukupnya garam (saya pakai totole).
  12. Gunakan secukupnya Merica.
  13. Sediakan 1/2 sdt gula.
  14. Siapkan 2 sdm margarine.
  15. Sediakan 2 sdm minyak untuk menumis bawang putih.
  16. Sediakan Sedikit minyak wijen (opsional).

Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Resep Ayam Goreng Mentega Pedas. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Taliwang yg Pedasnya Biasa ja ???, Sempurna

Cara menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega:

  1. Potong ayam sesuai selera.
  2. Buat bumbu marinasi ayam dengan bawang putih halus yang dicampur garam. Balurkan ke ayam yang sudah dipotong2 sebelumnya..
  3. Simpan ayam yang sudah dibalur bumbu marinasi di dalam kulkas minimal 1 jam..
  4. Goreng ayam sampai matang. Sisihkan dulu karena setelah ini kita buat sausnya dulu..
  5. Potong bawang bombay sesuai selera..
  6. Cincang halus bawang putih kemudian tumis sampai harum..
  7. Masukkan kecap manis & kecap inggeris dilanjutkan dengan air supaya tidak gosong. Aduk sampai rata..
  8. Masukkan ayam goreng dan bawang bombay yang tadi disisihkan. Aduk rata..
  9. Masukkan margarine. Tambah garam gula merica sesuai selera. Cicipi dan koreksi rasa..
  10. Aduk-aduk terus sampai bumbu meresap dan saus mengental..
  11. Tambahkan minyak wijen. Dan.. selamat makan.

Resep ayam goreng memang tersedia beraneka ragam, mulai dari ayam goreng tepung, ayam goreng sambal, hingga ayam goreng mentega. Ayam goreng mentega menjadi salah satu hidangan yang berasal dari Belanda karena ditandai dengan kehadiran mentega dan saus Inggris lho! Panaskan minyak dan goreng ayam sampai matang kecoklatan, angkat dan sisihkan; Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak sampai harum dan sedikit layu; Tambahkan mentega, kecap inggris, kecap asin, gula pasir dan merica bubuk. Masukkan ayam yang telah digoreng, campur dengan saus, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!