Resep Sate Kepel Sapi bumbu Kebab yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate Kepel Sapi bumbu Kebab yang Enak Banget

Sate Kepel Sapi bumbu Kebab. Cicipi bumbu hingga pas dan tuangkan sedikit air kedalamnya. Seperti Daging Sapi, potong tapi jangan terlalu tipis. Jika pakai tahu dan tempe, potong juga ya.

Resep Sate Kepel Sapi bumbu Kebab yang Enak Banget Tumis sebentar saja, hingga aroma bumbu mulai harum. Cukup simple bukan resep kebab daging sapi bumbu lada hitam yang satu ini. Apalagi bagi Anda yang sudah sering memasak, pasti tidak akan mendapat hambatan yang berarti.

Lagi mencari inspirasi resep sate kepel sapi bumbu kebab yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kepel sapi bumbu kebab yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kepel sapi bumbu kebab, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kepel sapi bumbu kebab enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cicipi bumbu hingga pas dan tuangkan sedikit air kedalamnya. Seperti Daging Sapi, potong tapi jangan terlalu tipis. Jika pakai tahu dan tempe, potong juga ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kepel sapi bumbu kebab sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kepel Sapi bumbu Kebab memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kepel Sapi bumbu Kebab:

  1. Ambil 500 gr Ground beef/daging sapi giling.
  2. Siapkan 2 buah Bawang bombay.
  3. Gunakan 5 buah cabe teropong (saya pakai 2 merah + 3 hijau).
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 sdm munjung Garam.
  6. Sediakan 1 sdm Gula.
  7. Gunakan 3/4 sdm Jahe bubuk.
  8. Ambil 1 sdm Ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdm Jinten bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdm Garam masala (saya beli jadi).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Cireng yang Bikin Ngiler

Untuk Anda yang masih pemula, lima langkah simple menyajikan kebab enak di atas juga bisa dipraktekkan dengan. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Ada banyak varian sate, termasuk resep sate sapi bumbu kecap manis ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kepel Sapi bumbu Kebab:

  1. Blender kasar semua cabe tropong, bawang putih, dan bawang bombay..
  2. Campurkan daging giling dengan cabe+bawang yang sudah diblender. Aduk hingga rata..
  3. Diamkan 5-10 menit. Lalu tambahkan semua bahan yang lain..
  4. Diamkan lagi 5-10 menit. (Akan lebih meresap rasanya jika di diamkan semalam di dalam kulkas).
  5. Siapkan tusuk sate. Bentuk seperti gambar di bawah. Tidak usah terlalu besar, karena bisa lepas saat di panggang.
  6. Panggang dengan grill pan dengan api kecil-sedang. Tanpa minyak. Nanti minyak dari daging akan keluar sendiri. Bolak balik hingga seluruh sisi agak kecoklatan..
  7. Hidangkan…. (Empuk sekali ?).

Siapkan bara api untuk memanggang sate ini. Aduk-aduk semua sate dengan kecap yang sudah tercampur. Sate adalah daging yang dipotong-potong dan ditusuk mengunakan Bakarlah sate tersebut di atas bara api sesekali dioles dengan sisa bumbu hingga matang. Walaupun awalnya sate terinspirasi oleh daging kebab, namun sate ini dikembangkan oleh. Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar – Salah satu menu yang tak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah sate.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kepel sapi bumbu kebab yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!