Resep Ayam mentega saus teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam mentega saus teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Ayam mentega saus teriyaki. Lihat juga resep Ayam mentega saus teriyaki enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Mentega Teriyaki enak lainnya. Masukkan sisa saus teriyaki dalam wadah.

Resep Ayam mentega saus teriyaki, Bisa Manjain Lidah Aduk rata hingga semua bahan tercamur rata. Sajikan potongan daging ayam bersama dengan sayuran. Lihat juga resep Ayam Saus Teriyaki enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam mentega saus teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam mentega saus teriyaki yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam mentega saus teriyaki enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Mentega Teriyaki enak lainnya. Masukkan sisa saus teriyaki dalam wadah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam mentega saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam mentega saus teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam mentega saus teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam mentega saus teriyaki memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam mentega saus teriyaki:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam fillet.
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay (iris).
  3. Gunakan 2 siung bawang putih (iris).
  4. Sediakan 1/2 buah paprika (boleh skip).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 3 sdm tepung terigu (me kunci).
  9. Gunakan 2 sdm mentega.
  10. Siapkan Secukupnya minyak.
  11. Gunakan Secukupnya wijen.
BARU  Resep Ayam Saos Mentega yang Lezat Sekali

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Campur semua bumbu teriyaki dan ayam. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup dan kental. Panggang ayam di atas pan bersama satu sendok makan minyak hingga kecokelatakn.

Cara menyiapkan Ayam mentega saus teriyaki:

  1. Bersihkan ayam kemudian potong2 sesuai selera,. Taburi garam dan merica aduk2 kemudian masukkan tepung aduk2.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampe matang sebentar saja ya supaya ayam tetap empuk, kemudian tiriskan.
  3. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampe harum kemudian masukkan bawang bombay, ayam, saus teriyaki, gula pasir tuang sedikit air aduk2, masukkan irisan paprika aduk kembali.
  4. Angkat taburi biji wijen di atasnya dan siap untuk di hidangkan.

Ayam kecap saus teriyaki mentega. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam mentega saus teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!