Bagaimana Membuat Ayam saus mentega, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam saus mentega, Enak

Ayam saus mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Bagaimana Membuat Ayam saus mentega, Enak Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Anda sedang mencari ide resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam saus mentega menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam saus mentega:

  1. Siapkan 1/4 ayam yang sudah dipotong-potong dadu.
  2. Sediakan Bahan untuk marinate ayam (dihaluskan).
  3. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  4. Ambil Seujung telunjuk jahe.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan Kaldu secukupnya (saya pakai magic).
  7. Gunakan 1 SDM kecap asin.
  8. Gunakan Bahan diiris.
  9. Sediakan 1 biji bawang bombay iris tipis.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih iris tipis.
  11. Sediakan 1 batang daun bawang iris tipis.
  12. Gunakan 2 SDM kecap manis.
  13. Gunakan 1 SDM kecap asin.
  14. Sediakan 1 SDM kecap inggris.
  15. Gunakan Secukupnya lada bubuk.
  16. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  17. Gunakan Secukupnya garam.
  18. Ambil 2 SDM mentega.
  19. Ambil 1 buah jeruk nipis ambil airnya saja.
BARU  Resep Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah yang Sempurna

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara menyiapkan Ayam saus mentega:

  1. Ulek semua bahan marinate bawang putih + jahe + garam sampai halus lalu tambahkan kecap asin lalu tuangkan ke ayam yang sudah bersih dan diamkan selama 1 jam kurang lebih.
  2. Goreng ayam yang sudah di marinate dengan minyak.
  3. Tumis bawang putih menggunakan mentega + minyak sampai harum lalu masukkan bawang bombai, lalu masukkan kecap manis + kecap asin + kecap inggris + lada bubuk + garam + gula dan tes rasa.
  4. Masukkan ayam yang sudah dimarinate dan tambahkan air perahan jeruk nipis tadi lalu masukkan irisan bawang bombay tes ras.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!