Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega ? yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega ? yang Menggugah Selera

Ayam Saus Mentega ?. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Ayam saus mentegaDi Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasakBerbagai Macam masakan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega ? yang Menggugah Selera Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega ? yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega ?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus mentega ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Ayam saus mentegaDi Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasakBerbagai Macam masakan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus mentega ? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Saus Mentega ? memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Saus Mentega ?:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih (cincang halus).
  4. Gunakan 3 buah cabai merah.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 3 sdm blue band.
  7. Gunakan Secukupnya jeruk nipis.
  8. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya air.
  10. Siapkan Secukupnya kecap manis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Tulang Lunak yang Bikin Ngiler

Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega mu Semoga sukses mengeksekusi resep Ayam Saus Mentega ala Travelingyuk. Resep Ayam Saus Mentega – Salah satu makanan yang begitu banyak yang suka yaitu ayam, selain bahannya mudah didapat juga harganya pun murah.

Cara menyiapkan Ayam Saus Mentega ?:

  1. Rebus ayam kurleb 20 menit. Angkat sisihkan. Setelah agak dingin, balur ayam dgn garam,jeruk nipis dan sedikit kecap manis. Diamkan.
  2. Iris bumbu yang sudah disiapkan. Kemudian panaskan 3 sdm blue band. Masukan bawang bombay,bawang putih dan cabai. Tumis hingga harum..
  3. Masukan ayam dan kecap manis secukupnya. Tambahkan sedikit air, penyedap, merica bubuk dan daun bawang. Aduk dan tunggu meresap..

Bahan masakan ayam banyak sekali dimasak dengan beraneka macam. Resep Ayam Saus Mentega enak dan mudah untuk dibuat. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Kombinasi ayam dengan saus mentega pedas, dijamin pas banget. Nah, coba deh ikuti cara membuat dan resep ayam saus mentega pedas di atas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!