Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega Simple Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega Simple Anti Gagal

Ayam Saus Mentega Simple. Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega Simple Anti Gagal Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga. Ayam dada tanpa tulang, merica, pala, maizena, garam, kecap manis, kecap asin, kecap inggris, kecap ikan/ kecap asin.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam saus mentega simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam saus mentega simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Saus Mentega Simple menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Saus Mentega Simple:

  1. Sediakan 1/4 kg Dada Ayam.
  2. Sediakan 1/2 siung Bawang Bombay.
  3. Siapkan 1 siung Bawang Putih.
  4. Gunakan 2 siung Bawang Merah.
  5. Sediakan 2 sdm Mentega.
  6. Ambil 1 bgks Penyedap Rasa Mentega (saori).
  7. Sediakan secukupnya Kecap.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tangkap/ayam sampah, Bisa Manjain Lidah

KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan.

Langkah-langkah membuat Ayam Saus Mentega Simple:

  1. Bersihkan dan potong tipis dada ayam, lalu di rebus dengan jahe sampai ayam bersih dari kotoran/ampas putih.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay menggunakan mentega sampai harum.
  3. Masukkan rebusan ayam dan oseng sebentar (-+ 1 menit).
  4. Tambahkan bumbu penyedap rasa mentega (saya pakai saori kuning) dan kecap, lalu beri 100ml air. Tunggu sampai air mulai mendidih, koreksi rasa dengan menambahkan garam/gula/lada sesuai selera..
  5. Ayam saus mentega simple pun siap ?.

Berikut ini resep ayam mentega lengkap. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Resep Ayam Saus Mentega – Salah satu makanan yang begitu banyak yang suka yaitu ayam, selain bahannya mudah didapat juga harganya pun murah. Bahan masakan ayam banyak sekali dimasak dengan beraneka macam. Bumbu mentega yang menyatu dengan ayam goreng krispi dijamin bakal bikin ketagihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam saus mentega simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!