Resep Ayam saus mentega yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam saus mentega yang Enak

Ayam saus mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Resep Ayam saus mentega yang Enak Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam saus mentega menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam saus mentega:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 2 buah cabe merah.
  3. Siapkan 2 buah cabe hijau.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit.
  5. Gunakan 5 buah cabe merah di giling halus.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Gunakan 1 batang daun bawang.
  8. Sediakan 1 batang seledri.
  9. Ambil 1 cm jahe.
  10. Gunakan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah / 1 buah bawang bombai.
  12. Sediakan 1/2 sdt merica.
  13. Gunakan 1/4 sdt ketumbar.
  14. Sediakan 3 sdm mentega.
  15. Gunakan 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 2 buah daun jeruk dan salam.
  17. Siapkan 1/2 sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nastar Classic Glowing, Menggugah Selera

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus mentega:

  1. Bumbu halus : jahe dan bawang putih, ayam drebus selama 20 menit dengan bumbu halus dan garam..
  2. Panaskan minyak, dan goreng ayam yang sudh drebus sampai kekuningan. Tiriskan.
  3. Siapkan bahan; cabe merah dan hijau diris tipis, tomat dpotong dadu, daun bawang dan seledri dpotong serong/ sesuai selera. Panakan wajan, masukkan mentega, setelah itu, bawang merah/ bombai tumis hingga layu, lalu masukkan cabe merah, cabe hijau, rawit dan tomat. Tumis sampai layu, setelah itu masukkan cabe halus, daun bawang dan seledri, setelah itu masukkan 2 sdm air rebusan ayam tadi, merisa, ketumbar, dan gula. Aduk rata..
  4. Setelah semua bahan di masukkan, tes rasa. Jika sudah masukkan ayam yg sudah dgoreng tadi. Aduk rata, jika rasa sudah pas. Siap sajikan.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!