Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Asap Saus Mentega, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Asap Saus Mentega, Lezat

Ayam Asap Saus Mentega. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Asap Saus Mentega, Lezat Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam. Lihat juga resep Pasta Ayam Asap dan Tomat Ceri enak lainnya. Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih.

Sedang mencari ide resep ayam asap saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam asap saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam asap saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam asap saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam asap saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Asap Saus Mentega menggunakan 15 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Asap Saus Mentega:

  1. Gunakan 1 ekor ayam asap beli jadi, potong menjadi 10-12 bagian.
  2. Siapkan 5 siung bawang putih, iris tipis.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay, iris tipis.
  4. Gunakan 5-6 batang daun bawang, potong 4-5 cm.
  5. Siapkan 2-3 sdm margarin.
  6. Gunakan 1/2 sdm kecap asin.
  7. Sediakan 3-4 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  9. Siapkan secukupnya Merica.
  10. Siapkan 1-2 butir jeruk limau.
  11. Sediakan Untuk sambal:.
  12. Sediakan 2-3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 10 buah cabai rawit hijau dan merah.
  14. Sediakan 2-3 sdm kecap asin.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Resep Nasi Uduk Ayam KFC Anti Gagal

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Asap Saus Mentega:

  1. – Panaskan potongan ayam asap dalam oven selama 10-15 menit. Sisihkan. – Panaskan margarin atas wajan dan tumis bawang putih hingga harum dan kecokelatan. – Tambahkan kecap asin, kecap manis, gula dan merica. Lakukan secara cepat, hati-hati hangus. – Masukkan ayam, bawang bombay dan daun bawang. Aduk rata dan masak hingga meresap. Koreksi rasa, kalau kurang asin boleh ditambah kecap asin atau garam. – Terakhir tambahkan air jeruk limau. Aduk rata. – Untuk sambal: haluskan bawang putih dan cabai..

Resep ayam saus mentega bisa dibuat dengan cepat dengan rasa maksimal. Yuk, kita simak cara mudah membuatnya berikut ini! Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Ayo disimak videonya dan segera bersiap masak hari ini! Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Asap Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!