Resep Ayam fillet saus mentega yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam fillet saus mentega yang Bikin Ngiler

Ayam fillet saus mentega. Iris kasar bawang Bombay, paprika, kemudian ulek bawang merah putih + garam dan sedikit gula. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air.

Resep Ayam fillet saus mentega yang Bikin Ngiler Ayam fillet merupakan daging ayam yang telah dipisahkan dari tulangnya, sehingga hanya tersisa bagian dagingnya yang berwarna putih tulang khas warna daging ayam. Tekstur daging ayam fillet ketika disentuh terasa kenyal berisi dan sedikit lembek. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan.

Sedang mencari ide resep ayam fillet saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet saus mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam fillet saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Iris kasar bawang Bombay, paprika, kemudian ulek bawang merah putih + garam dan sedikit gula. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam fillet saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam fillet saus mentega menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam fillet saus mentega:

  1. Gunakan fillet Ayam.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay (potong sesuai selera).
  3. Gunakan 3 buah bawang putih (potong halus cincang).
  4. Siapkan Tepung serba guna.
  5. Gunakan Kecap manis.
  6. Sediakan Kecap inggris.
  7. Siapkan Mentega.
  8. Gunakan Garam dan lada.
BARU  Resep Rendang ayam Anti Gagal

Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit.

Cara menyiapkan Ayam fillet saus mentega:

  1. Cuci ayamnya dan potong sesuai selera. Goreng ayamnya dengan tepung seperti biasa, tiriskan.
  2. Setelah itu buat saosnya. Cincang bawang putih dan bombay, panaskan mentega, tumis hingga layu dan harum. Masukan kecap kecapnya dan beri garam lada sesuai selera.
  3. Jadi dan siap dihidangkan.

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Sajian ayam fillet kecap lada hitam adalah sajian yang lezat dan enak. Selain ayam goreng mentega, ayam fillet saus tiram juga jadi sajian populer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam fillet saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!