Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng saus mentega ponti, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng saus mentega ponti, Bisa Manjain Lidah

Ayam goreng saus mentega ponti. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini. Ayam Goreng Mentega, Resep Saus Mentega Paling Yayoiii yang saya share adalah resep asli orang tiociu, koki jaman dulu sebagai pecinta kuliner chinesse food.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng saus mentega ponti, Bisa Manjain Lidah Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Sedang mencari ide resep ayam goreng saus mentega ponti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng saus mentega ponti yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini. Ayam Goreng Mentega, Resep Saus Mentega Paling Yayoiii yang saya share adalah resep asli orang tiociu, koki jaman dulu sebagai pecinta kuliner chinesse food.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega ponti, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng saus mentega ponti yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng saus mentega ponti sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng saus mentega ponti menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng saus mentega ponti:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (potong kecil2).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek cincang).
  3. Gunakan 1/2 bawang bombay iris kasar (ukuran sedang).
  4. Gunakan 1 batang daun bawang (iris kasar).
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng (sisa goreng ayam).
  6. Gunakan 1/2 sdm margarine.
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  9. Ambil 1 sdm kecap inggris.
  10. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  12. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1 sdm madu.
  14. Sediakan 200 ml air.
  15. Siapkan 1 sdm maizena (larutkan dengan air).
  16. Gunakan 2 sdm bawang goreng (untuk taburan).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Keju, Sempurna

Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Resep pertama yang bisa Kamu coba ialah ayam goreng saus mentega. Masakan ini bisa Kamu buat dengan sangat mudah dan dengan.

Cara menyiapkan Ayam goreng saus mentega ponti:

  1. Rebus dahulu ayam dengan garam & merica hingga matang (biar lebih empuk aja dagingnya, klo mau langsung di goreng juga boleh), lalu goreng sebentar hingga warna kecoklatan..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dengan minyak sisa goreng ayam & margarine, beri air, masukkan ayam aduk sebentar, lalu masukkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, air asam jawa, gula pasir, merica bubuk, dan madu, aduk rata..
  3. Terakhir tambahkan larutan maizena, aduk hingga mengental, beri daun bawang aduk sebentar, angkat sajikan dengan taburan bawang goreng. ?.

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng saus mentega ponti yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!