Bagaimana Menyiapkan Sapi Lada Hitam Creamy, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sapi Lada Hitam Creamy, Bisa Manjain Lidah

Sapi Lada Hitam Creamy. Kali ini saya akan memasak menu Oriental yaitu Resep Daging Sapi Lada Hitam serta cara membuat sapi lada hitam. Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah mencobanya sendiri di rumah. Padahal ketika dicoba menu ini sangat sederhana baik bumbu maupun proses memasaknya.

Bagaimana Menyiapkan Sapi Lada Hitam Creamy, Bisa Manjain Lidah Rasakan sensasi kelezatan Daging Sapi Lada Hitam dengan resep mudahnya berikut ini. Selamat menikmati.semoga mengobati kerinduan akan masakan sapi lada hitam ala resto. Tertarik dengan postingan Resep Bakso Sapi Keto Kenyal Alami di group dari mba Rita Haryati Holib yang katanya kres-kres dan anti gagal, saya penasaran ingin mencobanya mumpung udah punya food.

Anda sedang mencari ide resep sapi lada hitam creamy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapi lada hitam creamy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam creamy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sapi lada hitam creamy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini saya akan memasak menu Oriental yaitu Resep Daging Sapi Lada Hitam serta cara membuat sapi lada hitam. Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah mencobanya sendiri di rumah. Padahal ketika dicoba menu ini sangat sederhana baik bumbu maupun proses memasaknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sapi lada hitam creamy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sapi Lada Hitam Creamy memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sapi Lada Hitam Creamy:

  1. Gunakan 500 gr daging sapi setengah beku.
  2. Siapkan 1 bh bawang bombay, iris memanjang.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Ambil 2 ruas jahe, cincang halus.
  5. Gunakan 2 bh cabe merah tanjung besar, buang bijinya dan potong kotak².
  6. Ambil 400 ml air.
  7. Gunakan 3 sdm santan kental instan (me: kara) + 100 ml air.
  8. Ambil Bumbu marinasi:.
  9. Ambil 2 sdm merica hitam, haluskan.
  10. Siapkan 8 sdm kecap manis bango.
  11. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  12. Ambil 1/2 sdm garam.
  13. Ambil 1/2 sdm kaldu jamur.
  14. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  15. Gunakan 2 sdm tepung tapioka.
BARU  Resep Gulai cumi Anti Gagal

Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Salah satu yang paling favorit dan ikonik adalah daging sapi lada hitam yang legit, pedas hangat khas lada hitam, serta rasa manis dari kecap. Siapkan secukupnya Garam dan Gula (Sweetener Saya pakai golden lakanto monk fruit). Angkat dan hidangkan setelah saus agak mengental.

Langkah-langkah menyiapkan Sapi Lada Hitam Creamy:

  1. Iris tipis² daging sapi (daging sapinya setengah beku biar mudah saat mengirisnya). Marinasi daging sapi dengan bumbu marinasi, aduk rata dan diamkan 30 menitan..
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum. Masukan daging sapi yang sudah di marinasi tadi, masak hingga daging berubah warna..
  3. Tambahkan air, aduk rata. Setelah mendidih, tutup dan masak selama 7 menit. Matikan api dan biarkan selama 30 menit..
  4. Tambahkan cabe merah dan campuran santan. Aduk rata, masak lagi hingga air surut kuah mengental. Angkat dan sajikan..

Kamu ingin makan daging sapi lada hitam empuk? Rasanya yang gurih dengan campuran lada hitam, kecap dan daging sapi yang empuk. Mengonsumsi daging sapi membantu kesehatan juga lho, yakni dapat membantu kekuatan otot, imunitas, jantung, diabetes, anemia, dan. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sapi lada hitam creamy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!