Bagaimana Membuat Ayam Kecap Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Kecap Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali

Ayam Kecap Goreng Saus Mentega. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit.

Bagaimana Membuat Ayam Kecap Goreng Saus Mentega, Lezat Sekali Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang. Ingin mengolah menu ayam yang lezat dan disukai anak-anak? Coba resep ayam kecap goreng mentega.

Lagi mencari ide resep ayam kecap goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap goreng saus mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap goreng saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap goreng saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap goreng saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Kecap Goreng Saus Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Kecap Goreng Saus Mentega:

  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam, potong, tambahkan 1/2 sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis, supaya tidak amis.
  2. Siapkan 5 siung Bawang putih, ulek halus.
  3. Siapkan 1 ruas jari Jahe, memarkan.
  4. Siapkan 1/2 butir Bawang bombai, potong panjang.
  5. Ambil 1 tangkai Daun bawang, potong serong.
  6. Ambil sesuai selera Kecap.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh lada putih bubuk.
  8. Ambil 1/4 sendok teh garam.
  9. Ambil 1 buah tomat, potong dadu.
  10. Siapkan 100 ml air.
  11. Gunakan Minyak goreng secukupknya untuk menggoreng.
  12. Sediakan 1 sendok makan margarin, untuk menumis.
BARU  Resep Nasi Gila Abang-Abang yang Bikin Ngiler

Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Ayam goreng kemudian ditumis kembali dengan bumbu dan mentega hingga meresap. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain.

Cara menyiapkan Ayam Kecap Goreng Saus Mentega:

  1. Panaskan minyak, goreng ayam dalam minyak panas hingga kering. Sisihkan.
  2. Panaskan margarin, tumis jahe dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang bombai, tumis hingga layu..
  3. Masukkan ayam, aduk lalu tambahkan kecap, air, garam, lada, tumis hingga matang. Masukkan tomat dan daun bawang, aduk sebentar, angkat..

Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Goreng ayam hingga kecoklatan namun jangan sampai kering. Tumis bawang putih dan bombai dengan mentega hingga wangi dan layu. Masukkan kecap manis, saus tiram, kecap Inggris, dan perasan jeruk nipis. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap goreng saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!