Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal

Ayam saus mentega. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam saus mentega memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam saus mentega:

  1. Siapkan 250 gr dada ayam.
  2. Gunakan 5 buah cabe rawit (rajang).
  3. Ambil 1 buah cabe merah (rajang).
  4. Gunakan 1 buah tomat (potong2).
  5. Gunakan 3 siung bawang putih (cincang).
  6. Gunakan 2 siung bawang merah (cincang).
  7. Ambil 1 batang daun bawang (potong kasar).
  8. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. Ambil 2 sdm blueband.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam, gula/penyedap, lada.
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis.

Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Resep Ayam Goreng Saus Mentega.

Langkah-langkah membuat Ayam saus mentega:

  1. Rebus ayam sampai matang dan potong dadu..
  2. Panaskan blueband lalu tumis cabe dan bawang sampai layu..
  3. Masukkan lengkuas, daun jeruk, garam, gula, lada aduk2 sampai harum..
  4. Masukkan ayam aduk2 tambahkan kaldu rebusan ayam dan kecap manis..
  5. Masak sampai air menyusut tambahkan tomat dan daun bawang lalu siap disajikan ?..

Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!