Resep Bistik Ayam Saus Mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep Bistik Ayam Saus Mentega yang Lezat

Bistik Ayam Saus Mentega. Cuci bersih fillet ayam, kemudian potong-potong sesuai selera. Bistik ayam goreng tepung crispy dengan saus pedas manis ala restauran dapat anda buat dengan mencoba resep bistik ayam berikut ini. Resep Bistik Ayam – Menu olahan ayam yang simpel dan pasti disukai anak-anak nih Bun "Bistik Ayam Goreng".

Resep Bistik Ayam Saus Mentega yang Lezat Selain menggugah selera, bistik ayam juga mudah dibuat. Proses merebus ayam tidak membutuhkan waktu lama seperti. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Lagi mencari ide resep bistik ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bistik ayam saus mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bistik ayam saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cuci bersih fillet ayam, kemudian potong-potong sesuai selera. Bistik ayam goreng tepung crispy dengan saus pedas manis ala restauran dapat anda buat dengan mencoba resep bistik ayam berikut ini. Resep Bistik Ayam – Menu olahan ayam yang simpel dan pasti disukai anak-anak nih Bun "Bistik Ayam Goreng".

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bistik ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bistik Ayam Saus Mentega menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bistik Ayam Saus Mentega:

  1. Ambil 1 buah fillet dada ayam.
  2. Ambil secukupnya tepung tapioka.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan secukupnya merica.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  8. Gunakan 2 sdm mentega.
  9. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 2 sdm kecap inggris.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate ayam oven yang Bikin Ngiler

Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar Selain lebih hemat, memasak ayam dengan mentega juga cenderung lebih sehat daripada menggunakan minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Bistik Ayam Saus Mentega:

  1. Cuci bersih fillet ayam, kemudian potong-potong sesuai selera. Beri garam dan merica, aduk rata..
  2. Lapisi masing-masing potongan ayam dengan tepung tapioka, kemudian masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, setelah itu lapisi kembali dengan tepung tapioka..
  3. Goreng ayam yang sudah dilapisi tepung dengan api sedang. Kemudian angkat dan tiriskan..
  4. Untuk sausnya: cairkan mentega di wajan, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Kemudian tambahkan kecap manis dan kecap inggris.
  5. Bistik ayam saus mentega siap dihidangkan ?.

Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Kombinasi ayam dengan saus mentega pedas, dijamin pas banget. Nah, coba deh ikuti cara membuat dan resep ayam saus mentega pedas di atas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bistik ayam saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!