Resep Ayam goreng kecap saos mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam goreng kecap saos mentega yang Lezat

Ayam goreng kecap saos mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga Masukkan kecap Inggris, jeruk nipis, kecap asin dan kecap manis. c. Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap.

Resep Ayam goreng kecap saos mentega yang Lezat Ayam goreng mentega. paha/dada ayam fillet•Bumbu marinade:•jeruk nipis peras•saos tiram•kecap asin•merica•garam. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kecap saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kecap saos mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga Masukkan kecap Inggris, jeruk nipis, kecap asin dan kecap manis. c. Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kecap saos mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kecap saos mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng kecap saos mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kecap saos mentega memakai 22 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng kecap saos mentega:

  1. Gunakan 2 ekor ayam.
  2. Ambil 7 sendok sayur kecap manis.
  3. Siapkan 2 sendok sayur kecap inggris.
  4. Sediakan 2 sendok sayur kecap asin.
  5. Siapkan 250 ml air +/_.
  6. Gunakan 2 sdm garam.
  7. Ambil 10 siung bawang putih yg besar,bagi dua utk ungkep dan separuh untuk menumis.
  8. Sediakan 5 buah jeruk limo.
  9. Gunakan 2 sdm mentega utk menumis.
  10. Sediakan 1 bawang bombay sedang besarnya.
  11. Gunakan 1 st lada halus.
  12. Gunakan 2 ekor ayam.
  13. Ambil 7 sendok sayur kecap manis.
  14. Siapkan 2 sendok sayur kecap inggris.
  15. Gunakan 2 sendok sayur kecap asin.
  16. Ambil 250 ml air +/_.
  17. Siapkan 2 sdm garam.
  18. Siapkan 10 siung bawang putih yg besar,bagi dua utk ungkep dan separuh untuk menumis.
  19. Ambil 5 buah jeruk limo.
  20. Ambil 2 sdm mentega utk menumis.
  21. Ambil 1 bawang bombay sedang besarnya.
  22. Gunakan 1 st lada halus.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Liwet Ricecooker yang Lezat Sekali

Ayam goreng kemudian ditumis kembali dengan bumbu dan mentega hingga meresap. mentega • Cuci bersih ayam, beri air jeruk nipis,garam & bawang putihhalus, aduk rata • Ungkep ayam dengan jahe dan air • Goreng ayam hingga kecoklatan, tiriskan • Tumis bawang putih & bawang bombaysampai harum • Kemudian masukan ayam goreng, mentega, kecap manis. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Cara Membuat : Cuci daging ayam dengan air sampai bersih. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kecap saos mentega:

  1. Bersihkan ayam yg sudah dipotong,tiriskan dan ungkep dengan 5 atau 6 siung bawang putih yg sudah dihaluskan ditambah garam kurang lebih 1sendok makan,tunggu sampai sat atau kering airnya(beri air sedikit saja mis: 40 ml).
  2. Goreng ayam setengah matang ,angkat,tiriskan.
  3. Siapkan kuah ayam kecap, tuang dalam mangkok kecap manis, inggris, dan asin,tambahkan air yg 250 ml, garam dan perasan jeruk limo.
  4. Boleh ditambah gula jika perlu di kuah kecapnya.
  5. Siap untuk menumis, mentega lelehkan ..lalu tumis cincangan bawang bombay dan bawang putih.
  6. Sesudah harum…masukkan kuah kecap yg sudah disiapkan.
  7. Aduk aduk…tunggu sampai mendidih,baru masukkan ayam goreng setengah matangnya,tambahkan lada halus dan aduk hingga rata.
  8. Siapkan wadah cantik, kekentalan kuah kecap tunggu sesuai selera…jika ingin menambahkan penyedap bisa sedikit saja, ayam goreng kecap siap disajikan!.

Jadi kalau mau masak ayam goreng kecap mentega secara cepat untuk buka puasa atau menu sahur, lebih baik ayam di goreng terlebih dahulu. Baru deh nanti pas menjelang waktu berbuka atau sahur, bisa memasak sausnya. Happy recook Resep Ayam Goreng Saus Mentega Enak Praktis. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Mentega – Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng kecap saos mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!