Resep Tumis kembang kates enak, Enak Banget

Diposting pada
Resep Tumis kembang kates enak, Enak Banget

Tumis kembang kates enak. Resep Tumis Kembang Kates. #serbasayurannaswa Kembang kates memang enak ditumis pedas. Sebagian orang ada yang menyukai pahitnya dan sebagian tidak. Itu aku ? Untuk mengurangi rasa pahitnya pas perebusan masukkan daun kemunting atau karamunting, sejenis tanaman semak/liar dengan bunga agak kecil.

Resep Tumis kembang kates enak, Enak Banget Resep Tumis kembang kates/ bunga kates gak pahit. Lihat juga resep Tumis bunga pepaya (‼️TDK PAHIT ‼️) enak lainnya. Resep Tumis Bunga Pepaya ( Kembang Kates ) Teri , Lezat Tanpa Pahit.

Lagi mencari inspirasi resep tumis kembang kates enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kembang kates enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis Kembang Kates. #serbasayurannaswa Kembang kates memang enak ditumis pedas. Sebagian orang ada yang menyukai pahitnya dan sebagian tidak. Itu aku ? Untuk mengurangi rasa pahitnya pas perebusan masukkan daun kemunting atau karamunting, sejenis tanaman semak/liar dengan bunga agak kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kembang kates enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis kembang kates enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis kembang kates enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis kembang kates enak memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis kembang kates enak:

  1. Siapkan 1/2 kg kembang kates.
  2. Siapkan 2 btr telur.
  3. Ambil 1/2 ons teri goreng.
  4. Gunakan 5 bh cabe hijau.
  5. Gunakan Bumbu dihaluskan :.
  6. Sediakan 5 siung (bawang merah, bawang putih).
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Sediakan 10 cabe rawit merah (sesuai selera).
  9. Ambil Bumbu tambahan:.
  10. Gunakan Kaldu bubuk, gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdm asam Jawa (utk campuran wktu merebus kembang kates).

Masakan sederhana super enak, endeuuuss" resep ala bunda Indry Hapsari ini. Meski memiliki rasa yang pahit, tumis bunga pepaya teri tetap memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Pahitnya tumisan ini dipadu dengan gurihnya teri dan nasi panas yang mengepul membuat. Lihat juga resep Oseng Kembang Kates enak lainnya.

BARU  Resep Tumis sawi ijo / cai sim mix ebi / rebon Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Tumis kembang kates enak:

  1. Remas2 kembang kates dg 2 sdm garam, remas2 sampe layu. Tambahkan air utk merendam. Rendam skitar 1 jm. Setelah 1 jm peras dan tiriskan..
  2. Rebus bunga kates dg ditambah asam jawa sekitar 10 menit (dihitung mulai mndidihx), tiriskan..
  3. Sambil menunggu rebusan, haluskan bumbu, iris2 serong cabe hijau..
  4. Tumis bumbu dg agak banyak minyaknya, tumis sampe harum..
  5. Masukkan cabe dan kembang kates, aduk perlahan sampe tercampur rata bumbux..
  6. Setelah rata bumbux dan kembang kates mulai empuk masukkan telur kocok. Aduk2.. Sampe tercampur rata..
  7. Tambahkan secukupnya kaldu bubuk dan gula pasir, terahir masukkan teri goreng, aduk rata lagi, tes rasa, selesai…
  8. Siap dihidangkan, meski tanpa lauk Masya Allah sudah bikin enak makan,.. Endul surendul ??.

Cara Membuat Tumis Kembang Kol dan Kapri Enak – Untuk resep masakan yang satu ini sangat patut anda coba. Selain rasanya yang enak, proses pembuatannya sangat mudah dan sederhana. Makanan ini sangat cocok untukl dijadikan lauk sebagai teman makan nasi. Resep Tumis Brokoli Kembang Kol Apa sih bedanya brokoli sama kembang kol? Brokoli itu hijau, kembang kol itu putih itu si perbedaan yang paling jelas, Bingung ingin memasak tumis kembang kol atau tumis Brokoli, keduanya keliatan sama gabungin aja keduanya, tumis kol brokoli dengan kembang kol ini cukup praktis dan enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis kembang kates enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!