Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Lezat Sekali

Ayam Saus Mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Cara Gampang Membuat Ayam Saus Mentega, Lezat Sekali Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Lagi mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega memakai 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan 500 gram ayam, potong-potong agak kecil.
  2. Sediakan Bahan pelapis basah.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 3 sdm tepung maizena.
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 75 ml air es.
  8. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Ambil Saus mentega.
  11. Ambil 1 butir bawang bombay, iris memanjang.
  12. Sediakan 3 sdm margarin.
  13. Sediakan 6 sdm kecap inggris (resep asli 9 sdm).
  14. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  15. Ambil 3 sdm saus tomat.
  16. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  17. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk (resep asli 1 sdt) (lihat resep).
  18. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  19. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Ungkep, Enak Banget

Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Campur semua bahan pelapis basah, aduk rata. Masukkan potongan ayam, aduk rata. Simpan di kulkas selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang. Angkat, tiriskan.
  3. Campur semua bahan saus. Sisihkan. Panaskan margarin, lalu tumis bawang bombay sampai harum. Tuang campuran saus, bubuhkan kaldu bubuk, gula pasir, dan lada bubuk. Koreksi rasa.
  4. Masukkan ayam, aduk rata supaya semua bagian ayam terbalur rata dengan saus. Angkat, sajikan.

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!