Cara Gampang Menyiapkan Ayam sosis saus mentega yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam sosis saus mentega yang Enak

Ayam sosis saus mentega. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam sosis saus mentega yang Enak Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Sosis Saus Mentega Bunda mau nyobain Sosis Saus Mentega, gampang. Resep ayam saus mentega bisa dibuat dengan cepat dengan rasa maksimal.

Sedang mencari inspirasi resep ayam sosis saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sosis saus mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sosis saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam sosis saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam sosis saus mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam sosis saus mentega menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam sosis saus mentega:

  1. Gunakan 1/4 dada ayam.
  2. Ambil 4 buah sosis ayam.
  3. Sediakan Tepung bumbu serbaguna.
  4. Ambil 1/2 bh bawang bombay iris.
  5. Ambil 2 bh bawang putih iris.
  6. Siapkan Bahan saus mentega.
  7. Gunakan 2 sdm mentega.
  8. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  9. Ambil 2 sdm saus tiram (me; saori).
  10. Siapkan Lada bubuk.
  11. Sediakan 1 sdm saus sambal.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam panggang bumbu instan ? yang Bikin Ngiler

Yuk, kita simak cara mudah membuatnya berikut ini! Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Ayo disimak videonya dan segera bersiap masak hari ini! Kerat sosis, panggang di teflon dengan margarin.

Langkah-langkah membuat Ayam sosis saus mentega:

  1. Cuci bersih dada ayam, potong dadu dada ayam dan potong 2 bagian sosis ayam.
  2. Siapkan celupan basah tepung bumbu.
  3. Celupkan dada ayam kepada tepung lalu goreng dalam minyak yg sudah dipanaskan.
  4. Goreng sampai habis daging ayam kemudian goreng sosis sampai sedikit garing.
  5. Siapkan wajan, beri minyak goreng dan mentega. Tumis irisan bawang Bombay dan bawang putih. Tumis smpai harum.
  6. Masukkan air (kurleb 20ml), kecap, saori, saos sambal dan lada bubuk. Tunggu sampai agak mengental.
  7. Masukkan ayam yg sudah digoreng tepung beserta sosis. Aduk sampai rata dan meresap..
  8. Taraaa. Ayam sosis saus mentega ala aku sudah jadi. Sajikan dgn nasi hangat yummy ?.

Bahan: – sosis ayam/sapi – mentega – madu – garam – kecap manis. Home » Resep Ayam » Resep Makanan » Resep Ayam Kecap Goreng Saus Mentega. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Jika ayam dan sosis sudah matang, masukkan saus tiram, garam dan gula palem ke dalamnya. Aduk hingga ayam dan sosis tercampur rata dengan bumbu. Takaran bumbunya bisa diubah dan disesuaikan dengan cita rasa favoritmu, jangan lupa koreksi rasa biar hasilnya sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam sosis saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!