Cara Gampang Membuat Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet yang Bikin Ngiler

Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Cara Gampang Membuat Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet yang Bikin Ngiler Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep sayur/bobor bayam & labu siam enak, segar & anti ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur/bobor bayam & labu siam enak, segar & anti ribet yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur/bobor bayam & labu siam enak, segar & anti ribet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur/bobor bayam & labu siam enak, segar & anti ribet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur/bobor bayam & labu siam enak, segar & anti ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Chicken crispy steak Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet:

  1. Ambil 2 ikat Bayam.
  2. Ambil 1 buah Labu siam.
  3. Sediakan 1 bks Santan instan.
  4. Ambil Bumbu Halus:.
  5. Siapkan 6 biji Bawang merah.
  6. Gunakan 3 biji Bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas Kencur.
  8. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  9. Ambil 2 biji Kemiri.
  10. Ambil Bumbu Cemplung.
  11. Siapkan Lengkoas.
  12. Siapkan Daun salam.
  13. Sediakan Garam.
  14. Gunakan Gula.
  15. Gunakan Kaldu Jamur.

Pilih daun bayam yang hijau segar. Setelah jadi, sayur bobor bayam bisa disantap bersama nasi putih hangat serta lauk tempe atau ikan. Penasaran bagaimana cara membuat bobor bayam? Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet:

  1. Siangi Bayam dan kupas Labu siamnya dan cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu2nya.
  3. Siapkan air untuk memasak sayur ketika air mendidih rebus terlebih dahulu labu siam sampai matang lalu masukkan bumbu halus dan santan instannya.
  4. Ketika sudah mendidih masukkan bayam tambah garam gula dan kaldu jamur koreksi rasa dan sajikan.

Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur/Bobor Bayam & Labu siam enak, segar & anti ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!